Selasa, 19 Mar 2019 20:04 WIB

Desain Ini Mungkin Jadi Cara ZTE Tampil Tanpa 'Poni'

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Notebook Italia Foto: Notebook Italia
Jakarta - Muncul sebuah render yang dikabarkan sebagai wujud smartphone terbaru dari ZTE. Perangkat yang disebut ZTE Axon S ini memperlihatkan desain slider horizontal untuk menyembunyikan kamera depan dan belakangnya.

Smartphone dengan desain slider memang banyak bermunculan pada tahun lalu, seperti Xiaomi Mi Mix 3 dan Honor Magic 2. Desain ini digunakan untuk mengoptimalkan rasio screen-to-body dengan menyembunyikan kamera depan, sekaligus hadir tanpa "poni" alias notch.




Tapi, desain ZTE Axon S ini merupakan yang pertama kalinya smartphone menggunakan bentuk slider secara horizontal atau menyamping. Desain tersebut juga digunakan untuk menyembunyikan kamera belakang bukan hanya kamera depan.

Dilansir detikINET dari The Verge, Selasa (19/3/2019), render dan spesifikasi ZTE Axon S dibocorkan oleh situs Notebook Italia.

Notebook Italia menyebut, smartphone ini akan memiliki tiga kamera belakang, dengan kamera utama berukuran 48MP, sensor kedua dengan ukuran 19MP dan lensa ketiga yang memiliki 5x optical zoom.

Render ini juga memperlihatkan bahwa salah satu kamera akan memiliki bukaan f/1.7-2.4 yang dapat diatur. Sedangkan kamera lainnya, akan memiliki bukaan sebesar f/3.8.

Layarnya disebut akan menggunakan panel OLED dan akan menyembunyikan sensor sidik jari di bawahnya atau in-screen fingerprint sensor. Detail dari render ini juga memperlihatkan Axon S akan mendukung 5G.




Belum diketahui kapan ZTE Axon S akan diluncurkan dan berapa harganya. Bahkan, ini mungkin saja hanya merupakan render konsep yang spekulatif.

Tapi, tidak dapat dipungkiri bahwa desain ini sangat menarik dan bisa menjadi solusi baru untuk melenyapkan notch dan bezel.


(rns/rns)
Foto: Notebook Italia
Foto: Notebook Italia
Foto: Notebook Italia
Foto: Notebook Italia
Foto: Notebook Italia