Senin, 18 Mar 2019 12:47 WIB

Bocoran 3 Kamera Belakang iPhone 11 Berbentuk Kotak

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bocoran kamera iPhone 11. Foto: Macotakara Bocoran kamera iPhone 11. Foto: Macotakara
Jakarta - iPhone 11 atau apapun namanya nanti tentu sedang dipersiapkan Apple saat ini untuk peluncuran jelang akhir tahun 2019. Nah, berbagai bocorannya sudah muncul, termasuk bagaimana sistem kameranya.

Website di Jepang, Macotakara yang cukup bereputasi, mendapatkan bocoran dari suplier bahwa iPhone 11 akan punya 3 kamera utama.

Sebenarnya sejak bulan Januari, bocoran desain kamera ini sudah dimunculkan oleh OnLeaks. Tapi beberapa pihak tidak percaya karena menganggap desainnya kurang bagus. Kini dengan laporan Macotakara, bisa jadi memang inilah wujud final kamera di iPhone 11.




Wujud kotak semacam itu bukanlah hal yang baru. Huawei sudah melakukannya di kamera Mate 20. Bedanya, 'kotak' kamera berada di sisi tengah, bukan pinggir.

Dikutip detikINET dari Yahoo News, Macotakara menyebut pula bahwa iPhone 11 punya 3 model dengan ukuran identik dengan iPhone XS, XS Max, serta XR. Pembuat casing juga telah bersiap membuat pelindung buat iPhone terbaru dengan lubang besar untuk mengakomodasi kameranya.

Soal kemampuan kamera, bocoran lain menyebut Apple akan membenamkan kemampuan 3D pada iPhone baru dengan bantuan Sony. Secara khusus, teknologi kamera Sony yang akan digunakan adalah sensor 3D generasi teranyar yang akan dirilis Sony di 2019.

Secara fungsi, artinya iPhone 11 bakal punya kemampuan pengenalan wajah yang lebih cepat, efek kedalaman foto yang lebih baik, dan opsi modeling 3D keren yang akan berguna untuk aplikasi berbasis teknologi augmented reality (AR).


(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed