Sabtu, 09 Mar 2019 13:00 WIB

Windows 10 Telah Hadir di 800 Juta Perangkat

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Microsoft makin dekat dalam mencapai misinya untuk menghadirkan Windows 10 di satu miliar perangkat. Kini, sistem operasi tersebut telah hadir di lebih dari 800 juta perangkat aktif di seluruh dunia.

Corporate Vice President of Modern Life & Devices Microsoft Yusuf Mehdi pertama kali memamerkan pencapaian ini lewat akun Twitter-nya.

"Terima kasih kepada semua pelanggan dan mitra yang telah membantu kita mencapai 800 juta perangkat #Windows10 dan kepuasan pelanggan tertinggi dalam sejarah Windows," tulis Mehdi dalam cuitannya, seperti dikutip detikINET dari ZDNet, Sabtu (9/3/2019).




Jumlah ini tidak hanya mencakup laptop atau PC tradisional, tapi juga perangkat hybrid seperti Microsoft Surface Pro, konsol game seperti Xbox One X dan juga smartphone yang menjalankan Windows 10 Mobile yang akan segera ditinggalkan oleh Microsoft.

Pencapaian ini tentu mendongkrak popularitas Windows 10. Tapi, Microsoft tidak berhasil mencapai tujuannya untuk meng-install Windows 10 di satu miliar perangkat dalam waktu tiga tahun sejak peluncurannya di tahun 2015.

Kegagalan untuk mencapai target tersebut secara tepat waktu salah satunya disebabkan oleh gagalnya varian varian Windows yang diperuntukkan untuk mobile, Windows 10 Mobile.




Dengan kehadirannya di 800 juta perangkat, Windows 10 kini menjadi sistem operasi paling populer di dunia dan hadir di sekitar 40% PC berdasarkan laporan dari Net Applications. Sistem operasi ini menyalip pendahulunya, Windows 7, pada tahun lalu.

Sedangkan Windows 7 berada di posisi kedua dengan pangsa sekitar 38,5%. Untuk MacOS, versi paling populernya adalah Mojave 10.14 yang hadir di sekita5 5% dari populasi PC.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed