Jumat, 08 Mar 2019 08:09 WIB

Oppo Siapkan Ponsel Mumpuni Pesaing Xiaomi Mi 9

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Oppo sepertinya menyimpan ponsel flagship baru. Keberadaannya diketahui dari hasil uji Antutu.

Sebuah ponsel berkode Oppo OP46C3 sepertinya baru saja dites kinerjanya menggunakan aplikasi Antutu. Skornya cukup tinggi, 365.246, nyaris mampu melampaui nilai yang dicetak Mi 9. Ponsel besutan Xiaomi itu meraih skor 371.849


Dari hasil Antutu ini pula kita mengetahui perbekalan yang diberikan Oppo pada ponsel barunya itu. Vendor asal China itu memasangkan chipset Snapdragon 855.

Tidak heran jika skor uji ponsel ini begitu tinggi. Lebih-lebih setelah mengetahui RAM yang terpasang berkapasitas 8 GB.

Informasi lain yang diketahui kapasitas ruang penyimpanan internalnya. Oppo memasang ROM 256 GB, dan nantinya ponsel ini akan memiliki layar dengan resolusi 2340 x 1080 pixel.

Oppo Siapkan Ponsel Pesain Mi 9Foto: Antutu


Belum ada informasi nama komersial ponsel ini. Tapi sepertinya perangkat inilah yang sempat diungkap bos Oppo beberapa waktu di laman Weibonya.

Kala itu dia mengatakan kalau pihaknya tengah menyiapkan ponsel mumpuni. Dibekali Snapdragon 855, punya baterai berkapasitas 4.065 mAh dan membawa teknologi 10x Lossless Zoom.


Apakah ini Oppo Find Z? Bisa jadi, mengingat Find X dibekali Snapdragon 845. Kita tunggu saja kehadirannya yang kemungkinan tidak lama lagi. Bila mengacu pengumuman di MWC 2019 beberapa waktu lalu, ponsel dengan 10X Lossless Zoom akan menyapa pada kuartal kedua 2019 yang mana dimulai April mendatang.



(afr/afr)