Kamis, 07 Mar 2019 13:30 WIB

Samsung Boyong Deretan Galaxy Lain ke Indonesia

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Samsung tak cuma menghadirkan Galaxy S10, Galaxy S10+, dan Galaxy S10e ke Indonesia. Mereka turut memboyong perangkat Galaxy lain ke Tanah Air.

Galaxy Watch Active, Galaxy Fit, Galaxy Fit e, dan Galaxy Buds jadi perangkat yang dimaksud. Sama seperti lini Galaxy S10, mereka juga pertama kali diperkenalkan pada 20 Februari lalu di San Francisco, California, Amerika Serikat.


Sesuai namanya, Galaxy Watch Active merupakan perangkat smartwatch untuk yang doyan berolahraga. Jam tangan pintar ini mendukung hingga 39 aktivitas di dalamnya dan mempunyai baterai 230 mAh.

Dengan fungsi yang begitu banyak, Galaxy Watch Active juga dibekali kemampuan fisik tang mumpuni. Ia mampu bertahan di dalam air dengan standar 5ATM, alias pada kedalaman 50 meter dalam waktu hingga 10 menit.

Layar perangkat ini berukuran 1,1 inch dan menggunakan Circular Super AMOLED. Sedangkan jeroannya memakai chipset Exynos 9110, yang ditunjang RAM/ROM 0.75GB/4GB dan sistem operasi Tizen OS 4.0.

Samsung Boyong Deretan Galaxy Lain ke IndonesiaGalaxy Watch Active. Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Sedangkan Galaxy Fit dan Galaxy Fit e merupakan wristband. Sama seperti Galaxy Active Watch, perangkat ini juga mendukung standar 5ATM untuk ketahanannya di dalam air.

Berbeda dengan perangkat sebelumnya, Galaxy Fit dan Galaxy Fit e lebih berfungsi sebagai penjaga kebugaran penggunanya ketimbang pendukung kegiatan olahraga. Ia menjalankan Realtime OS dari Samsung dengan baterai masing-masing 120 mAh dan 70mAh.

Kemudian, ada Galaxy Buds yang merupakan penerus dari Gear IconX. Earbuds ini didukung oleh AKG untuk kualitas suaranya.

Samsung turut memberikan fitur Enhanced Ambient Sound yang memungkinkan pengguna mendengar lingkungan sekelilingnya dengan jelas ketika perangkat ini berada di telinga. Ada fitur Dual Microphone untuk mengenali suara di sekitar pengguna dan menyesuaikan tingkat volume sehingga panggilan dapat didengar dengan jelas.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, Galaxy Buds diklaim dapat bertahan hingga 6 jam ketika terkoneksi melalui Bluetooth. Sementara untuk menelepon durasinya bisa sampai 5 jam.


Sekadar info, baik Galaxy Watch Active maupun Gaaxy Buds sama-sama bisa diisi dayanya menggunakan Galaxy S10. Hal ini memungkinkan lantaran keduanya sudah mendukung fitur Wireless PowerShare dari ponsel tersebut.

Belum ada informasi mengenai harga resmi deretan gadget tersebut di Indonesia. Hal yang sama juga berlaku untuk ketersediannya. (mon/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed