Fitur Unik iPhone Baru, Salah Satunya Libatkan Urusan Mandi

Fitur Unik iPhone Baru, Salah Satunya Libatkan Urusan Mandi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 05 Mar 2019 16:21 WIB
Salah satu fitur unik iPhone baru kabarnya melibatkan urusan mandi si pengguna. (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)
Jakarta - Apple tengah mempersiapkan generasi baru iPhone yang akan keluar menjelang akhir tahun 2019 ini. Beberapa bocoran fiturnya pun sudah muncul dan ada yang unik.

Dikutip detikINET dari Tom's Guide, Max Weinbech yang adalah developer aplikasi dan penulis teknologi di XDA mengklaim mendapatkan informasi soal kemampuan iPhone. Yang pertama adalah layar tahan air.

Layar tahan air yang dimaksud adalah iPhone tetap dapat dioperasikan dengan sentuhan walau berada di dalam air. Cukup membantu, misalnya, jika si pengguna tiba-tiba hendak mengecek email atau WhatsApp saat sedang mandi. Bisa juga foto-foto di dalam air.




Saat ini, fitur tersebut sudah dalam keadaan prototipe. Tahun 2018 lalu, Apple memang telah mendaftarkan paten dengan deskirpsi dapat mengenali pergerakan jari di lingkungan yang basah, sesuai dengan bocoran fitur ini.

Fitur lain yang cukuo unik menurut Weinbach adalah engine taptic yang dapat bergetar di beberapa bagian iPhone. Misalnya jika pengguna menekan tombol on screen di bagian kanan atas sebuah aplikasi, maka hanya di bagian itulah ponsel bergetar.

Apple kabarnya berencana meluncurkan tiga iPhone baru di tahun 2019. Sepertinya, mereka masih mengikuti skema yang sama dengan di tahun 2018, yakni dengan merilis satu iPhone versi terjangkau yang menjadi penerus iPhone XR dan dua smartphone lainnya.

Penerus iPhone XR nantinya juga akan menggunakan panel LCD. Sedangkan penerus iPhone XS Max alias versi yang paling mahal dan besar diperkirakan akan memiliki tiga kamera belakang.




Fitur Unik iPhone Baru, Salah Satunya Libatkan Urusan Mandi
(fyk/krs)