Ponsel Layar Lipat Huawei Mate X Punya 'Kamera Tersembunyi'?

MWC 2019

Ponsel Layar Lipat Huawei Mate X Punya 'Kamera Tersembunyi'?

Kris Fathoni W - detikInet
Selasa, 26 Feb 2019 11:21 WIB
Mate X, ponsel layar lipat Huawei. (Foto: Huawei)
Jakarta - Mate X, ponsel layar lipat Huawei, sedemikian mencuri perhatian setelah diperkenalkan di MWC 2019. Pembahasan Mate X terus berlanjut, termasuk seputar dugaan adanya kamera keempat yang letaknya "tersembunyi".

Hal itu terungkap dari wawancara TechRadar dengan CMO Huawei Herman Zhu. Menurut laporan tersebut, yang dikutip detikINET, Selasa (26/2/2019), ia mengonfirmasi adanya kamera tersebut.




Dijelaskan lebih lanjut bahwa Herman Zhu mengatakan bahwa ada kamera keempat yang saat ini belum diketahui banyak orang. "Ia tak merinci lebih lanjut selain mengisyaratkan ke bawah susunan tiga kamera pada bagian belakang," tulis artikel itu.

Menurut dugaan TechRadar, ada sensor tambahan yang dibenamkan Huawei untuk menemani tiga kamera di Mate X. Sensor itu mampu memantau apa yang berada di depannya, sebagaimana layaknya kamera.




Selain itu Herman Zhu juga mengungkap ambisi Huawei untuk menambahkan "layar" ke Mate X. Bukan sebuah layar fisik melainkan lebih ke modifikasi antarmuka yang bikin bagian tepian Mate X memunculkan info tambahan saat dilipat. Mirip seperti yang ditemui pada Galaxy Note Edge.


Simak juga video Penampakan Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia:

[Gambas:Video 20detik]

(krs/fyk)