Selasa, 26 Feb 2019 08:30 WIB

BlackBerry Tunda Peluncuran Smartphone Flagship Terbarunya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Pocket Lint Foto: Pocket Lint
Jakarta - Smartphone biasanya diluncurkan dalam siklus yang dapat diperkirakan, seperti Galaxy S baru yang diluncurkan pada kuartal pertama atau iPhone baru yang diluncurkan pada bulan September.

Vendor smartphone pun biasanya selalu meluncurkan produk terbarunya dalam jangka waktu 12 bulan setelah produk sebelumnya diluncurkan. Tapi, untuk tahun 2019, BlackBerry sepertinya tidak akan mengikuti tren ini.


BlackBerry yang kini dijalankan oleh raksasa elektronik China, TCL, mengatakan bahwa mereka tidak akan meluncukan smartphone flagship terbarunya di musim panas tahun ini. General Manager BlackBerry Mobile, Francois Mathieu menyebut bahwa penerus BlackBerry Key2 mungkin tidak akan muncul setidaknya hingga enam bulan ke depan.


Ini berarti BlackBerry Key2 akan berada di pasar selama 14 bulan. Smartphone ini pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2018.

"Kami tidak ingin meluncurkan BlackBerry lain hanya untuk menyegarkannya," kata Mathieu seperti dikutip detikINET dari CNET, Senin (25/2/2019).

Mathieu mengatakan bahwa pengguna BlackBerry saat ini memilih untuk bertahan menggunakan smartphone mereka untuk waktu yang lebih lama. Sehingga mereka tidak ingin terburu-buru untu merilis penerus Key2.


"Jika kami sesuai dengan brand dan segmen harga yang kami masuki, kami butuh menemukan pendorong yang tepat untuk tahap berikutnya. Apa yang akan membuat kalian untuk upgrade?" ucap Mathieu.

Tapi, Mathieu tidak menutup kemungkinan adanya smartphone baru dari BlackBerry yang akan rilis pada tahun ini. Jadi diperkirakan mereka akan mengumumkan sesuatu pada paruh kedua tahun 2019. (vim/afr)