Oppo Ikutan Pamer Ponsel Layar Lipat

Oppo Ikutan Pamer Ponsel Layar Lipat

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 26 Feb 2019 06:01 WIB
Foto: Weibo
Jakarta -
Setelah Samsung dan Huawei, Oppo juga tidak mau ketinggalan dalam persaingan ponsel layar lipat. VP Oppo, Brian Shen melalui akun Weibo-nya langsung memamerkan prototipe ponsel layar lipat besutan perusahaannya

Dalam postingannya, Shen mengatakan bahwa Oppo melihat ponsel layar lipat tidak membawa peningkatan yang signifikan terkait user experience.

Dilansir detikINET dari The Verge, Selasa(26/2/2019) ia menegaskan bahwa Oppo saat ini tidak memproduksi ponsel ini secara massal dan masih melihat bagaimana respon konsumen terhadap tren ponsel layar lipat.

Dilihat dari foto yang dipamerkan Shen, ponsel ini memiliki bentuk yang lebih mirip dengan Huawei Mate X dibanding Samsung Galaxy Fold. Dengan kata lain, ponsel ini memiliki satu panel OLED besar yang membalut ponsel ketika ditutup.
Namun satu perbedaan yang paling terlihat adalah bezel. Bezel di ponsel lipat milik Oppo terlihat lebih tebal dibandingkan Mate X.

Oppo Ikut Pamerkan Prototipe Ponsel Layar LipatnyaFoto: Weibo
Selain itu, seperti Mate X, ponsel ini mengandalkan kamera belakangnya untuk juga dijadikan kamera selfie. Ponsel layar lipat Oppo juga memiliki sidebar di bagian belakang yang sama seperti Mate X.
Sidebar ini ditempati oleh dua kamera, flash LED dan logo Oppo di bagian bawah. Bagian atas sidebar ini juga ditempati oleh tombol power.

Tidak diketahui informasi lain dari ponsel ini, termasuk spesifikasinya. Sepertinya kita juga harus menunggu sementara waktu sebelum mendengar keterangan resmi mengenai ponsel ini dari Oppo.



Simak juga video Fitur yang Akan Diusung Oppo Tahun 2019:

[Gambas:Video 20detik]

(vim/afr)