Sabtu, 23 Feb 2019 20:45 WIB

Ikuti F11 Pro, Realme 3 Meluncur Perdana di India

Agus Tri Haryanto - detikInet
Logo merek Realme. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Logo merek Realme. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Teka-teki kehadiran Realme 3 telah terpecahkan. CEO Realme Madhav Sheth mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan dirilis pada tanggal 4 Maret 2019.

Menariknya, peluncuran Realme 3 ini dilakukan sehari sebelum dirilisnya F11 Pro, di mana kedua smartphone tersebut sama-sama diperkenalkan kepada publik di India.



Tanggal kelahiran Realme 3 pun telah diinformasikan oleh Madhav Sheth lewat akun Twitter miliknya. Ia mengatakan kalau perangkatnya tersebut kombinasi Power dan Style.




Belum diketahui secara pasti bagaimana spesifikasi dari Realme 3. Tetapi, berdasarkan cuitan Madhav Sheth, Realme 3 diduga akan menggunakan SoC MediaTek, yaitu Helio P70. Bos Realme tersebut menyandingkan kemampuan Helio P70 dibandingkan Snapdragon 600.

Disebutkan kalau P70 mampu lebih hemat 40% konsumsi daya saat bermain game berat, lebih cepat 30% ketika melakukan pengunduhan, performa CPU yang lebih baik 3% dibandingkan Snapdragon 660.



Dilansir dari GSMArena, Sabtu (23/2/2019) Realme 3 akan menjadi ponsel kedua yang memakai MediaTek yang sebelumnya sudah disematkan di Realme U1.

Realme 3 juga dirumorkan akan memiliki kamera utama dengan resolusi 48 MP. Soal harga, perkiraan Realme 3 dibanderol tidak jauh dari pendahulunya Realme 1 dan Realme 2 yang sekitaran USD 140 atau Rp 1,9 jutaan. (agt/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed