Senin, 18 Feb 2019 07:14 WIB

Produsen BlackBerry Ikutan Garap Ponsel Layar Lipat

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi. Foto: geeksng Ilustrasi. Foto: geeksng
Jakarta - Tren ponsel layar lipat tengah menjalar tiap vendor. Terbaru adalah TCL, mereka memastikan akan ikut menyemarakan fenomena tersebut.

Agar tidak terkesan latah, TCL bakal membedakan ponsel layar lipat dengan vendor lainnya. Produsen asal China yang sekaligus pemegang lisensi BlackBerry ini akan mengerjakan ponsel lipat yang bisa ditekuk hingga menyerupai smartwatch.


Perangkat tersebut merupakan salah satu dari lima perangkat lainnya yang tengah digarap oleh TCL, yaitu layar fleksibel, termasuk dua tablet dan dua smartphone, serta ponsel yang memungkinkan melengkung serupa jam tangan pintar. Itu semua terkuak melalui gambar paten yang diajukan TCL, seperti dikutip dari Cnet, Sabtu (16/2/2019).

Tentu, upaya para vendor dalam menghadirkan berbagai macam ponsel lipat akan menggairahkan industri dengan desain yang tak biasa, tetapi dapat memenuhi kebutuhan dari para konsumennya.

Meski sudah dipatenkan, belum diketahui kapan TCL merilis perangkat tersebut, karena bisa saja pihak perusahaan mengubah haluan atau membatalkan rencananya.

Produsen BlackBerry Ikutan Garap Ponsel Layar LipatFoto: TCL


Kendati begitu, seorang eksekutif TCL yang mengatakan kepada Cnet pada bulan lalu mengatakan perusahaan akan merilis ponsel lipat mereka pada tahun 2020. Namun lagi-lagi, itu masih pernyataan permulaan, belum ada informasi lanjutannya kembali untuk sejauh ini untuk memproduksi perangkat yang dimaksud.

Di China, TCL sendiri dikenal sebagai perusahaan pembuat alat elektronik konsumen, seperti 'melahirkan' televisi. TCL juga adalah pemegang lisensi untuk membuat ponsel merek BlackBerry secara global. Lewat Palm, TCL pun memproduksi ponsel mungil. (agt/afr)