Jumat, 15 Feb 2019 20:11 WIB

Tiga Kehebatan Vivo V15 yang Segera Meluncur di Indonesia

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Dok. Vivo Foto: Dok. Vivo
Jakarta - Smartphone Vivo V15 akan segera diluncurkan di Indonesia setelah diketahui telah mendapatkan sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu pun mulai menunjukkan keunggulan yang dimilikinya. Apa saja?

General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma memaparkan tiga Unique Selling Point (USP) Vivo V15 yang disesuaikan dengan tren terbaru dan kebutuhan konsumen Indonesia.

"Salah satunya Pop-Up Camera oleh Vivo sebagai fitur yang telah ditunggu kehadirannya di Tanah Air. Selain 3 USP ini, masih banyak pengembangan fitur Vivo V-Series yang akan hadir melalui Vivo V15, dan kami tidak sabar memperkenalkannya kepada publik Indonesia," ujar Edy dalam keterangan tertulis, Jumat (15/2/2019).




Pop-Up Camera Generasi Ketiga

Pop-Up Camera pada Vivo V15 merupakan generasi ketiga yang dikembangkan dari teknologi serupa dari purwarupa APEX dan smartphone Vivo NEX pada 2018 lalu. Namun berbeda dengan kedua smartphone tersebut yang menggunakan sensor 8MP, Pop-Up Camera pada Vivo V15 memiliki sensor 32 MP.

Menurut Edy peningkatan resolusi ini menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang memerlukan kamera selfie dengan kualitas mumpuni. Tidak sekadar memperbesar ukuran sensornya, Pop-Up Camera di Vivo V15 juga akan dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang semakin cerdas.




ia melanjutkan, selama ini Vivo telah mengembangkan fitur-fitur AI yang bisa mempermudah pengguna saat memotret swafoto. Begitu juga dengan berbagai fitur AI terbaru serta efek kamera yang akan tetap bisa dinikmati konsumen di Vivo V15.

Triple Rear Camera Berbasis AI

Teaser terbaru Vivo Indonesia untuk Vivo V15 menampilkan tiga lensa kamera dengan LED Flash ditempatkan horizontal di antara dua kamera bagian atas. Dengan konfirmasi ini, Vivo V15 pun akan menjadi V-Series pertama dan satu-satunya dari Vivo yang saat ini mengusung tiga kamera belakang di pasar Indonesia.

Tiga Kehebatan Vivo V15 yang Segera Meluncur di IndonesiaFoto: Dok. Vivo

Berdasarkan report oleh Digitimes, 30% smartphone pada 2018 telah menggunakan kamera ganda, dan dipredikasi akan bertambah hingga 50% pada 2019.

Dengan Dual Rear Camera yang semakin menjadi komoditas di industri smartphone global, fitur Triple Rear Camera atau tiga kamera belakang pun diramalkan akan menjadi fitur inovatif lanjutan, yang semakin mewarnai tren smartphone tahun ini.




Desain Layar Penuh Tanpa Notch

Vivo V15 akan diperkenalkan dengan layar yang benar-benar penuh alias bebas notch. Desain ini dinamakan Ultimate All Screen. Desain layar lapang tanpa memperbesar ukuran bodi ini akan memaksimalkan tampilan layar hingga penuh, dengan ukuran bezel yang kian menipis di seluruh pinggir layar Vivo V15.

Untuk itulah, dengan berbagai riset dan pengembangan, Vivo menghilangkan 'notch' yang selama ini sempat menjadi tren pada smartphone, termasuk pada Vivo seri V sebelumnya, yaitu Vivo V11 Pro.

Tiga Kehebatan Vivo V15 yang Segera Meluncur di IndonesiaFoto: Dok. Vivo

Sebagai gantinya, Vivo mengaplikasikan teknologi Elevating Front Camera untuk menempatkan kamera depan terpisah dari layar. Teknologi yang dinamai sebagai fitur Pop-Up Camera ini menggunakan modul mekanis untuk mengeluarkan dan menarik kembali kamera depan dari dalam bodi.

"Kami berusaha untuk selalu fokus dalam menghadirkan teknologi inovatif dalam setiap produk, termasuk bagi konsumen Vivo di Indonesia. Kami berharap seri Vivo V15 yang akan segera hadir ini menjadi kejutan awal tahun yang patut ditunggu, serta menjadi smartphone favorit baru pilihan konsumen Indonesia," pungkasnya.

(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed