Jumat, 15 Feb 2019 19:05 WIB

Di India, Samsung Ucapkan Terima Kasih ke Xiaomi

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi
Jakarta - Sejak Galaxy M dirilis, Xiaomi tampaknya mewaspadai benar kehadiran ponsel murah yang dirilis oleh Samsung tersebut.

Hal ini setidaknya terindikasi dari keaktifan tim media sosial Xiaomi mempromosikan keunggulan ponsel Redmi Note 7 dan sejumlah alasan agar konsumen sebaiknya tidak membeli seri Galaxy M.

Pada saat Xiaomi terus menyerang, Samsung terlihat menahan diri untuk berkomentar tentang kompetitornya. Namun dalam sebuah kesempatan, perusahaan asal Korea Selatan ini akhirnya bersuara.




Respons Samsung keluar dari Senior Vice President and Mobile Marketing Samsung India Ranjivjit Singh, dalam wawancara dengan Times of India.

"Yang ingin kami katakan (kepada Xiaomi) adalah, terima kasih karena membicarakan kami (Samsung)," ujarnya, Jumat (15/2/2019).




Lebih lanjut, Ranjivjit menceritakan tentang respons konsumen terhadap seri Galaxy M yang baru mereka rilis.

"Kami kewalahan dengan para pembeli smartphone di India. Seri Galaxy M adalah salah satu peluncuran terbaik sejauh ini. Dan kami yakin dengan kelanjutan seri M. Kami mendapat tempat di pasar ini dan kami sangat senang," terangnya.




Galaxy M10 dan Galaxy M20 bisa dibilang ponsel gebrakan Samsung. Speknya lumayan tinggi dan banderolnya tak terlampau mahal. Dipasarkan pertama kalinya di India, Samsung menjadikan kedua ponsel tersebut sebagai amunisi untuk menjungkalkan Xiaomi dan merebut kembali takhtanya di sana.

Menanggapi manuver Samsung, tim media sosial Xiaomi terus menjadikannya sebagai sasaran serangan mereka. Di samping itu, bos Xiaomi pun menyindir vlogger teknologi berpengaruh India yang memuji ponsel seri Galaxy M.

Tak cukup sampai di situ, Xiaomi mendadak menggelar diskon untuk beberapa model ponsel Redmi. Harga Redmi 6A, Redmi 6 Pro serta Redmi 6 didiskon hingga 2.500 rupee atau di kisaran Rp 480 ribu.


(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed