Jumat, 15 Feb 2019 16:00 WIB

Realme Mau Ikut Ramaikan Pasar Eropa

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi
Jakarta - Baru-baru ini Oppo mengumumkan pihaknya mulai masuk ke pasar Inggris, salah satunya dengan memboyong Find X, sekaligus memperluas jangkauannya di Eropa. Kini brand yang "dilahirkannya" pun memutuskan untuk ikut meramaikan pasar smartphone di Benua Biru.

Ia adalah Realme. Rencana ekspansinya itu diucapkan langsung oleh Madhav Sheth selaku CEO vendor tersebut.

"Kami tengah ekspansi ke Asia Tenggara. Kami juga mempertimbangkan untuk ke Bangladesh, Nepal, dan Timur Tengah. Kami juga akan ke Eropa pada paruh kedua tahun ini," ujarnya, sebagaimana detikINET kutip dari Livemint, Jumat (15/2/2019).




Saat ini, Realme sudah hadir di 10 negara, yaitu India, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, Pakistan, Mesir, Myanmar, dan Singapura. Untuk sekarang, India masih jadi pasar utamanya, disusul Indonesia di belakang.

Walau baru mulai beroperasi pada Mei 2018, ia sudah menduduki poisisi empat di India secara market share yang dilihat sepanjang Oktober-Desember 2018. Realme hanya kalah oleh Xiaomi (27%), Samsung (22%), dan Vivo (9%).




Ada satu yang menarik dari strategi Realme. Mereka menjauhi kegiatan marketing serta iklan yang berlebihan karena mereka yakin segmennya tidak butuh itu. Mereka pun menghindari penggunaan brand ambassador.

"Brand ambassador tidak baik untuk lingkup teknologi mana pun. Ketika kamu menjual teknologi, kamu tidak bisa meyakinkan publik dengan seorang bintang. Produk tersebut yang harus melakukannya," kata Sheth.


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed