Kamis, 31 Jan 2019 07:35 WIB

Beredar Foto Penampakan Oppo F11

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Ari Saputra Foto: detikINET/Ari Saputra
Jakarta - Kabar kehadiran Oppo F11 bakal makin menghangat. Pasalnya beredar foto penampakan ponsel tersebut di dunia maya.

Adalah akun Twitter @ishanagarwal24 yang mengungkapnya. Ishan Agarwal, demikian namanya, memang kerap memajang bocoran gadget-gadget terbaru.



Nah pria yang masih berusia 16 tahun ini baru saja memposting empat foto yang diyakini wujud dari penerus Oppo F9. Menampilkan bagian depan, belakang dan informasi sistem operasi yang dipakai ponsel tersebut.

Bila foto tersebut benar, artinya Oppo melakukan banyak pembaruan di ponsel terbarunya itu. Tidak ada lagi notch tetesan air, F11 hadir dengan layar penuh dengan sudut membulat, persis seperti Find X.

Beredar Foto Penampakan Oppo F11Foto: twitter.com/ishanagarwal24/


Beralih ke bagian belakang, Oppo memindahkan posisi kamera. Dari sebelumnya tersusun horizontal dan berada di pojok kiri atas, kini dibuat vertikal dan ditempatkan tengah atas. Posisi fingerprint dan logo Oppo masih tetap sama.

Paling menarik penampakan di bagian atasnya, terlihat adanya kamera. Ya mungkin Oppo mengadopsi sistem kamera pop-up guna menghadirkan layar penuh tanpa ada notch yang mengganggu. Tentu konsep ini bukan baru, Vivo NEX tahun lalu telah menerapkan hal yang sama.

Beredar Foto Penampakan Oppo F11Foto: twitter.com/ishanagarwal24/


Oppo F11 bakal menjalankan ColorOS versi 6 yang berbasis Android Pie. Sayangnya informasi soal spesifikasi disensor oleh Ishan, jadi tidak terungkap perbekalan yang dibawa ponsel ini.

Sebelumnya diberitakan ponsel berkode CPH1969 telah memenuhi aturan TKDN. Tapi tidak hanya itu, ponsel berkode CPH1969 juga telah direstui oleh badan serifikasi ponsel di negera tetangga. Pertama otoritas SIRIM di Malaysia, kedua NBTC di Thailand.


Menurut sejumlah rumor ponsel ini bakal diperkenalkan antara Februari atau Maret mendatang. India akan menjadi negera pertama yang disambangi ponsel tersebut. Konon fitur zoom optic 10x akan menjadi salah satu fitur yang diunggulkannya. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed