Rencana Huawei di Indonesia Tahun Ini: Iklan dan Experience Store

Rencana Huawei di Indonesia Tahun Ini: Iklan dan Experience Store

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Selasa, 29 Jan 2019 15:29 WIB
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Huawei mengumumkan rencana menggelontorkan lebih banyak dana dalam berinvestasi di pasar smartphone Indonesia. Nantinya, investasi tersebut akan menyasar sejumlah sektor.

Salah satunya iklan. Hal tersebut diungkapkan oleh Jim Xu selaku Vice President of Huawei Consumer Business.

Ia menyadari bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa kesalahan di Tanah Air. Untuk itu, salah satu tindakan untuk mengoreksi kesalahan tersebut adalah dengan menambah investasi di sini.




Di Indonesia, Huawei memang tidak jor-joran. Berbeda dengan negara tetangga seperti Malaysia. Bahkan, ketika Mate 20 Pro mulai dijual di sana, salah satu pusat perbelanjaan di Negeri Jiran disarati masyarakat yang antusias dengan kehadiran ponsel tersebut.

"Kami akan menambah investasi di sini (Indonesia), kami ingin konsumen mengetahui kami, kami juga ingin semakin banyak pelanggan yang mengetahui di mana membeli produk kami," tuturnya, Selasa (29/1/2019).

Lebih lanjut, bukan cuma soal iklan yang akan menjadi sasaran investasi Huawei di Indonesia. Jim mengatakan bahwa pihaknya akan menambah experience store di sini.




Nantinya, tepatnya pada Semester I 2029, ia mengatakan paling tidak bakal ada dua experience store Huawei anyar di Indonesia. Sayang, untuk lokasinya ia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

"Kami mengharapkan akan ada lebih banyak experience store di Indonesia. Tapi kami harus mencari lokasi yang terbaik dan itu tidak mudah. Banyak mall-mall yang bagus di sini," ujar Jim.

Huawei sendiri sudah membuka delapan brand shop yang berada di seluruh penjuru negeri. Lokasinya pun beragam, mulai dari Jakarta hingga Makassar.

Untuk layanan purnajual, Huawei saat ini memiliki 31 service center di Indonesia. Jumlah tersebut meliputi tiga service center eksklusif dan 28 multi-brand service center.




Tonton juga video 'Huawei Akan Fokus Pada Ponsel Premium di Tahun 2019':

[Gambas:Video 20detik]



(mon/krs)