Rabu, 09 Jan 2019 17:11 WIB

Apple Punya Beberapa Layanan Baru Tahun Ini, Apa Saja?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - CEO Apple Tim Cook menyebut bahwa perusahaannya akan mengumumkan beberapa layanan baru di tahun 2019.

"Kalian akan lihat kami mengumumkan layanan baru di tahun ini. Akan ada lebih banyak hal yang akan datang," ujar Cook dalam wawancara dengan CNBC, seperti dikutip detikINET, Rabu (9/1/2019).

"Saya percaya itu akan terwujud dalam beberapa waktu," sambungnya.




Cook menambahkan bahwa layanan ini telah dikerjakan oleh Apple dalam beberapa tahun terakhir, terutama di bidang layanan kesehatan. Apple sendiri telah cukup lama terlibat di bidang kesehatan, terutama dengan diluncurkannya Apple Watch dan dengan memperkerjakan puluhan dokter untuk mendorong segmen teknologi kesehatan mereka.

Menurut Cook, produk seperti Apple Watch yang memiliki fitur elektrokardiogram (ECG) memperkuat ketertarikan Apple untuk 'mendemokratisasi' layanan kesehatan. Ia juga menyebut bahwa di masa depan, publik akan melihat kontribusi terbesar Apple untuk kemanusiaan adalah dari layanan kesehatan.

"Kami mengambil apa yang selama ini dipegang oleh institusi dan memberdayakan individu untuk mengelola kesehatan mereka. Dan kita berada di ujung terdepan dari ini," ujarnya.




Selain layanan kesehatan, Apple juga sepertinya siap untuk meluncurkan layanan streaming mereka, Apple TV. Cook memang tidak menyebut tentang layanan streaming secara eksplisit dalam wawancara tersebut.

Tapi melihat banyaknya televisi dan hardware non-Apple yang diumumkan di gelaran CES 2019 yang mendukung layanan Apple, seperti iTunes, AirPlay 2 dan HomeKit, sepertinya Apple telah menyiapkan ekosistem untuk layanan streamingnya.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed