Senin, 07 Jan 2019 15:03 WIB

Rumor iPhone 2019: Namanya iPhone XI, Punya 3 Kamera Belakang

Virgina Maulita Putri - detikInet
Muncul rumor soal penerus iPhone XS, yang kabarnya bakal dinamai iPhone XI dan punya tiga kamera belakang. (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters) Muncul rumor soal penerus iPhone XS, yang kabarnya bakal dinamai iPhone XI dan punya tiga kamera belakang. (Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters)
Jakarta - Trio iPhone XS, XS Max, dan XR memang baru berusia beberapa bulan. Tapi Apple telah menyiapkan iPhone yang akan jadi penerusnya di tahun 2019.

Untuk tahun ini, iPhone diperkirakan masih menggunakan desain notch sama seperti sebelumnya. Tapi berdasarkan bocoran dari Steve Hemmerstoffer alias @OnLeaks, akan ada perubahan yang cukup radikal dari desain iPhone 2019.




Dilansir detikINET dari Forbes, Senin (7/1/2019), iPhone 2019 itu bakal disebut iPhone XI dan mengusung tiga kamera belakang. Tapi yang sedikit mencengangkan adalah susunan ketiga kameranya.


Jika sebelumnya kamera belakang iPhone identik dengan susunan vertikal, ketiga kamera belakang dan LED flash "iPhone XI" ini diklaim tersusun dalam bentuk kotak dengan susunan menyerupai Huawei Mate 20. Kamera ini juga ditempatkan di sisi kiri atas dengan susunan yang tidak simetris.

Belum diketahui rincian tentang masing-masing sensor pada ketiga kamera belakang tersebut. Tapi jika mengikuti desain iPhone sebelumnya maka kolom sebelah kiri merupakan kamera utama dan lensa telephoto. Selanjutnya, kolom sebelah kanan merupakan LED flash, mikrofon, dan satunya lagi terlihat seperti kamera Time-of-Flight (ToF).




Kamera ToF sendiri merupakan teknologi buatan Sony yang memungkinkan iPhone di masa depan untuk membuat peta 3D apa pun secara rinci dalam jarak lima meter. Fitur ini sangat berguna untuk meningkatkan experience saat bermain game dan menggunakan aplikasi augmented reality (AR).

Saat ini, "iPhone XI" disebut-sebut masih dalam tahap Engineering Validation Test dalam proses pengembangan. Artinya, desain produk akhir bisa saja berubah dari bocoran.




(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed