Rabu, 02 Jan 2019 08:50 WIB

Ponsel Tak Laku, Essential Belum Mau Menyerah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Pocket Lint Foto: Pocket Lint
Jakarta - Nasib Essential Phone, smartphone yang dibuat oleh bapak Android, Andy Rubin memang telah dipastikan tamat karena kurang mendapat respon positif pasar. Essential selaku produsen smartphone tersebut tidak hanya menghentikan penjualan, mereka juga tidak lagi memproduksi Essential Phone.

Tapi, fakta tersebut bukan berarti menandakan bahwa Essential juga ikut-ikutan tamat. Hal ini disampaikan oleh Head of Research Essential, Jason Keats.


Lewat cuitannya, Keats mengatakan bahwa semua berita yang menyebut bahwa Essential telah gagal justru mendorongnya untuk membuktikan bahwa mereka salah.

"Semua berita tentang kegagalan Essential justru mendorong saya untuk membuktikan mereka salah di masa depan. Kami belum berakhir, sama sekali tidak," tulis Keats di akun Twitter-nya, seperti dikutip detikINET, Rabu (2/1/2019).

Cuitan Keats pun mendapat banyak respon dari follower-nya yang kebanyakan pengguna Essential Phone. Ada yang memberi masukan agar smartphone Essential selanjutnya memiliki fitur headphone jack, ada juga yang memuji Essential Phone dan menyemangati Keats agar Essential bisa bangkit lagi.


Dari cuitan Keats selanjutnya, ia terlihat makin optimis setelah mendapat dukungan dari follower-nya.

"Cukup mengagumkan untuk melihat begitu banyak orang yang bersemangat dan tertarik dengan Essential," tulisnya.

Belum diketahui apa produk Essential selanjutnya yang akan membuktikan kepada kritik bahwa mereka salah. Terakhir, perangkat yang diisukan sedang dikembangkan oleh Essential adalah smartphone mungil berbasis kecerdasan buatan (AI) yang disebut bisa menjadi 'asisten pribadi' penggunanya.




Simak juga video 'Bapak Android Rilis Ponsel Android Essential':

[Gambas:Video 20detik]



(vim/afr)