Selasa, 01 Jan 2019 13:59 WIB

Ponsel Meledak Tewaskan Kakek 60 Tahun

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: NDTV Foto: NDTV
Jakarta - Umumnya kasus ponsel meledak mengakibatkan luka bakar pada tubuh korban. Tapi di India sedikit nahas, korban sampai meninggal dunia.

Si korban adalah seorang kakek berusia 60 tahun. Diketahui namanya Kishore Singh, dia tinggal di desa Netavalgrah Pachhli, daerah Chittagong.


Dia meninggal bukan lantaran smartphone yang meledak. Melainkan ponsel fitur yang dirilis oleh operator Jio.

Menurut penuturan sang istri, Kishore lupa mengeluarkan ponsel dari saku saat tidur sekitar pukul 02.30 pagi waktu setempat. Ketika sedang disibukan dengan aktivitas paginya, sang istri dikagetkan dengan sura keras dari kamarnya.

Kondisi ponsel Jio yang meledak.Kondisi ponsel Jio yang meledak. Foto: undefined


Dia pun buru-buru memeriksa ke kamar. Betapa kaget melihat tubuh suaminya yang terbakar api. Karena mengalami luka yang cukup parah, Kishore langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sayang, nyawanya tidak tertolong. Begitu sampai di rumah sakit, Kishore menghembuskan nafas terakhirnya.

Dugaan sementara, kematian Kishore lantaran ponselnya meledak. Tapi pihak kepolisian India masih terus melakukan penyelidikan.


Operator Reliance Jio yang membesut ponsel tersebut, belum memberi komentar terkait kasus ini. Namun banyak penduduk yang sudah bereaksi, mereka ramai-ramai menanggalkan ponsel Jio-nya. Ditakutkan kejadian serupa bakal menimpa mereka jika masih menggunakan ponsle tersebut.

Untuk diketahui ponsel Jio merupakan program telepon murah. Digagas oleh seluler Reliance Jio, dan program ini sangat didukung pemerintah India. Ini lantaran ponsel Jio dijual ke warga miskin dengan harga sangat terjangkau, hanya USD 16 atau sekitar Rp 200 ribuan.

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed