Rabu, 26 Des 2018 13:17 WIB

'Poni' iPhone Diprediksi Tetap Sama Tahun Depan, Setelah Itu?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters Foto: Tatyana Makeyeva/Reuters
Jakarta - Apple akan meluncurkan penerus iPhone XS, XS Max, dan XR pada tahun 2019. Penerusnya mungkin akan memiliki desain yang serupa dengan trio iPhone tersebut, yang berarti bahwa desain notch, alias poni, yang saat ini digunakan tidak akan menghilang.

Tapi, akun Twitter @IceUniverse memberikan bocoran bahwa desain notch yang saat ini digunakan tidak akan bertahan lama. Pada tahun 2020, iPhone akan mulai menggunakan model display yang mirip dengan desain Infinity-O yang saat ini digunakan Samsung.







Dilansir detikINET dari BGR, Rabu (26/12/2018) jika iPhone nantinya akan mengikuti desain seperti Infinity-O, maka iPhone tidak akan lagi memiliki notch. Kamera depannya nantinya akan ditempatkan di lobang dalam layar.

Tapi, Apple sepertinya tidak akan menyalin desain baru Samsung begitu saja. Pada tahun 2016, Apple telah mendaftarkan paten yang menjelaskan teknologi untuk membuat lobang di layar, jauh sebelum iPhone X dan desain notch-nya hadir.

Jika rumor ini benar, maka Apple juga harus menemukan cara untuk tetap dapat menerapkan teknologi Face ID. Fitur pengenal wajah ini memiliki banyak komponen untuk dapat bekerja sehingga bisa saja membutuhkan beberapa lobang di layar.

Face ID lah yang membuat Apple memilih untuk menggunakan desain notch yang saat ini digunakan. Face ID juga yang membuat Apple menyingkirkan sensor sidik jari untuk Touch ID agar bisa membuat tampilan layar yang lebih luas.





Tonton juga video 'iPhone Disebut Jadi Pilihan Orang Miskin di China':

[Gambas:Video 20detik]

(vim/krs)