Jumat, 14 Des 2018 17:23 WIB

Huawei P30 Pro Bakal Pakai Layar OLED

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Huawei P20 Pro. Foto: Amanda Rachmadita Huawei P20 Pro. Foto: Amanda Rachmadita
Jakarta - Awal 2019 mendatang Huawei diperkirakan akan meluncurkan ponsel flagship anyar, yaitu P30 Pro. Rumor yang beredar menyebut ponsel tersebut akan menggunakan layar melengkung OLED lengkap dengan poni alias notch.

Rumor ini berasal dari @Universelce, yang menyebut layar lengkung OLED P30 Pro akan dibuat oleh LG atau BOE. Ia juga menyebut soal penggunaan notch pada ponsel jagoan Huawei tersebut, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (14/12/2018).




Hal ini berbeda dengan sejumlah informasi lain yang menyebut P30 Pro akan memakai layar lubang untuk menyimpan kamera depannya. Baik notch maupun layar lubang memang mempunyai kerugian dan keuntungannya masing-masing.

Notch misalnya, bisa menyimpan lebih banyak hal seperti kamera dan bermacam sensor, namun kehadirannya yang cukup intrusif di bagian depan ponsel. Sementara layar lubang hanya bisa menampung sebuah sensor kamera, namun bisa membuat rasio layar ke bodi yang lebih besar ketimbang notch.

Namun untuk kepastian gaya mana yang akan dianut oleh Huawei, kita harus menunggu beberapa bulan ke depan sampai pabrikan China itu merilis P30 Pro, yang kemungkinan akan terjadi akan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 akhir Februari mendatang.




(asj/asj)