Rabu, 28 Nov 2018 07:39 WIB

Ponsel Tiga Kamera Oppo Siap Sapa Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Oppo Foto: Oppo
Jakarta - Oppo R17 Pro tidak hanya menyambangi Malaysia dan India. Ponsel yang memiliki tiga kamera belakang ini bakal pula menyapa pecinta Oppo di Indonesia.

Hal ini diketahui dari situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Perangkat Oppo berkode CPH1877 dinyatakan lulus uji. Diketahui kode tersebut tidak lain adalah Oppo R17 Pro.



Sebelumnya pada 22 Nopember lalu, Oppo R17 Pro telah muncul di situs Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Ponsel ini dinyatakan memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30,30%.

Dengan telah mengantongi restu Kemenperin dan Kominfo artinya Oppo R17 Pro sudah diperbolehkan untuk dirilis di Indonesia. Hanya saja semua kembali ke Oppo Indonesia kapan akan meluncurkan ponsel tersebut.

Oppo R17 Pro di situs Ditjen SDPPI Kominfo.Oppo R17 Pro di situs Ditjen SDPPI Kominfo. Foto: detikINET

Oppo R17 Pro sudah memenuhi TKDN.Oppo R17 Pro sudah memenuhi TKDN. Foto: detikINET



Sejauh ini belum ada informasi waktu perilisan Oppo R17 Pro di Tanah Air. Rasanya belum dalam waktu dekat mengingat vendor asal China ini baru merilis Oppo A7.

Mudah-mudahan saja tidak lama, sebab R17 Pro cukup menarik untuk ditunggu. Seperti disinggung di muka, ponsel ini membawa tiga kamera di bagian belakangnya.


Kamera pertama berukuran 12 MP dengan dual aperture seperti dimiliki Galaxy S9 dan Note 9. Adapun pilihan aperture yang tersedia, yakni f/1.5 dan f/2.4.

Kamera kedua berukuran 20 MP dengan aperture f/2.6. Nah kamera ketiga mengusung sensor TOF 3D. Teknologi ini punya keunggulan dalam penginderaan kedalaman 3D yang presisi. Tidak hanya memungkinkan mengambil foto 3D, pengguna dapat mengubah TV menjadi konsol game.

Ponsel Tiga Kamera Oppo Siap Sapa IndonesiaFoto: Oppo


Untuk kamera selfie sama seperti F9. Ukurannya 25 MP dengan aperture f/2.0 yang dipadukan dengan AI.

Tak kalah menariknya di bagian baterai. Bukan lantaran kapasitasnya 3.700 mAh, tapi R17 Pro mengusung teknologi Super VOOC.

Teknologi pengisian cepat ini sebelumnya hadir di Find X edisi Lamborghini. Dengan Super VOOC pengisian 40% baterai R17 Pro hanya butuh 10 menit charging.

Bila R15 memiliki sensor sidik jari di bodi belakang, tidak demikian dengan R17 Pro. Sensor sidik jarinya diletakan Oppo di bawah layar.

Ponsel Tiga Kamera Oppo Siap Sapa IndonesiaFoto: Oppo


Untuk spesifikasi lainnya, Oppo R17 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,4 inch dengan notch tetesan air. Resolusi layarnya Full HD+ dengan rasio body to screen mencapai 91,5%.

Oppo mentenagai R17 Pro dengan dapur pacu Snapdragon 710 dengan RAM 8 GB. Ruang penyimpanan internalnya 128 GB.

Untuk fitur koneksinya terbilang lengkap. Ada 4G VoLTE, GPS, Bluetooth 5.0, NFC, USB Type-C dan USB OTG. Ponsel ini menjalankan ColorOS 5.2 berbasis Android Oreo. (afr/afr)
Foto: Oppo
Foto: Oppo
Foto: Oppo
Foto: Oppo
Foto: Oppo
Foto: Oppo
Foto: Oppo

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed