Jumat, 23 Nov 2018 13:13 WIB

Belum Menyerah, HTC Bakal Rilis Ponsel Anyar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
HTC Exodus. Foto: HTC HTC Exodus. Foto: HTC
Jakarta - Pamor HTC di pasar smartphone boleh jadi sudah tak seperti dulu. Namun mereka belum menyerah dan masih akan merilis ponsel anyar pada akhir 2018 dan di tahun 2019.

Pada akhir 2018, tepatnya di pengujung Desember, mereka akan merilis HTC U12 Life versi 6GB/128GB yang merupakan peningkatan dari versi yang ada saat ini, yaitu 4GB/64GB. Ponsel ini sebenarnya mendukung penggunaan microSD, namun slotnya harus berbagi dengan slot kartu SIM kedua.

Sementara untuk tahun 2019 mendatang, pabrikan asal Taiwan itu juga berencana merilis sebuah produk baru. Belum banyak informasi mengenai ponsel tersebut, namun HTC berencana menggabungkan AI, blockchain, dan teknologi 5G ke dalam portfolionya.




HTC pun masih akan melanjutkan pengembangan platform VR/AR-nya, dan mengantarkan lebih banyak konten ke dalam platform tersebut. Menurut mereka, headset VR dan ponsel adalah teknologi yang saling terkait.

Sementara itu, ponsel blockchain HTC yang bernama Exodus 1 akan mulai dikapalkan Desember mendatang. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur hardware dan software yang terkait cryptocurrency, dan memang ditujukan untuk peminat mata uang crypto itu, ditambah lagi pembeliannya pun harus memakai mata uang crypto.


(asj/krs)