Rabu, 21 Nov 2018 07:35 WIB

Inikah Ponsel Lipat Huawei?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Huawei siapkan ponsel lipat, seperti apa?. Foto: Alexander Koerner/Getty Images Huawei siapkan ponsel lipat, seperti apa?. Foto: Alexander Koerner/Getty Images
Jakarta - Selain Samsung, Huawei adalah satu perusahaan yang tengah mempersiapkan ponsel lipat. Seperti apa bentuknya?

Dibandingkan ponsel lipat Samsung, kabarnya Huawei akan menggunakan layar 8 inch pada ponselnya itu, lebih besar dari rumor yang beredar sebelumnya yaitu 7,3 inch. Layar lipatnya itu kabarnya akan disuplai oleh BOE, yang juga membuat layar lengkung yang dipakai di Mate 20 Pro.


Huawei pun kabarnya sudah memamerkan perangkat tersebut ke operator seluler Korea, dan menurut sumber perangkat tersebut bukan lagi berupa prototipe, alias ponsel yang sudah siap meluncur ke pasaran.

"Kami tak bisa mengungkap desainnya secara spesifik, spek, cara penggunaan, dan lainnya. Namun ini sudah jauh lebih lengkap dari yang sebelumnya diperkirakan," ujar si sumber, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (21/11/2018).

[Gambas:Youtube]



Huawei memilih Korea Selatan karena ponsel lipat itu akan diluncurkan sebagai ponsel yang mendukung jaringan 5G, dan pada waktu peluncurannya hanya Korsel yang mempunyai jaringan 5G, tepatnya pada pertengahan pertama 2019.


Ponsel lipat Huawei ini kemungkinan besar akan diluncurkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) Maret nanti di Barcelona, Spanyol. Kemudian akan dijual pada periode April-Juni setelah diuji di jaringan 5G.

Tak banyak bocoran lain mengenai ponsel lipat ini selain layar eksternalnya akan berukuran 5 inch, dan ketika dibuka layar bagian dalamnya berukuran 8 inch. Ini lebih besar dari ponsel lipat Samsung yang layar eksternal dan internalnya berukuran 4,6 inch dan 7,3 inch. (asj/afr)