Senin, 12 Nov 2018 12:40 WIB

Dikalahkan Ponsel Layar Lipat FlexPai, Ini Kata Samsung

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ponsel lipat Samsung. Foto: Reuters Ponsel lipat Samsung. Foto: Reuters
Jakarta - Samsung sudah menggadang-gadang ponsel layar lipat sejak lama, namun malah Royole FlexPai dulu yang meluncur sebagai ponsel layar lipat pertama di dunia. Apa kata pabrikan asal Korea Selatan itu soal FlexPai?

Samsung memang tampak sangat berhati-hati dengan ponsel layar lipat dan tak ingin terburu-buru untuk meluncurkannya. Bahkan sebelumnya mereka pun sudah mengakui kalau Samsung dipastikan bukan pabrikan pertama yang meluncurkan ponsel lipat.

Pasalnya, mereka tak ingin penggunanya mendapat user experience (UX) atau pengalaman pengguna yang bagus dengan perangkat masa depannya itu. Menurut DJ Koh, CEO Samsung Mobile, Samsung tak seperti Royole FlexPai karena Samsung lebih peduli terhadap UX yang didapat konsumennya pada ponsel layar lipat itu.

"Perbedaan antara Samsung Folding Phone adalah kami mengejar UX yang optimal, baterai, dan ringan. Kami bertemu dengan CEO Google Sundar Pichai dua bulan lalu dan membentuk tim khusus untuk mengerjakan blueprint UX-nya, dan mendistribusikan prototipe ke para developer, kami akan menciptakan pengalaman yang optimal sebelum meluncurkannya," ujar DJ Koh.


FlexPai sendiri diluncurkan pada 31 Oktober lalu, dan merupakan perangkat tablet 7,8 inch yang bisa dilipat menjadi perangkat berukuran 4 inch. Speknya terbilang tinggi karena menggunakan prosesor 7nm bikinan Qualcomm.

Harga FlexPai sendiri terbilang tinggi, setara dengan USD 1290, USD 1435, dan USD 1865 tergantung model. Ponsel ini baru bisa dipesan di China, dan mulai dikapalkan bulan depan, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (12/11/2018).




Tonton juga 'Wow! Seperti Ini Penampakan Ponsel Lipat Pertama di Dunia':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed