Jumat, 02 Nov 2018 09:16 WIB

Oppo Sukses Uji Koneksi 5G

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Uji coba koneksi 5G yang dilakukan Oppo sejak setahun lalu berbuah manis. Vendor asal China ini sukses mengaplikasikan koneksi di jaringan seluler generasi kelima itu untuk pertama kalinya.

Keberhasilan tersebut diungkap langsung oleh Brain Shen, VP Oppo Global dan Presiden Departemen Bisnis, dalam akun Weibo. Dalam postingannya tersebut, Dia turut memaparkan bagaimana pihaknya membuat koneksi tersebut berhasil.


Proses pengujian dilakukan di Oppo Reasearch. Mereka memakai menggunakan Oppo R15 sebagai perangkat terminal dengan jaringan 5G. Perangkat terminal ini dikembangkan dengan kustomisasi komponen jaringan 5G yang terintegrasi termasuk pada system board, RF, RFFE antena.

Dengan keberhasilan ini, Oppo berharap dapat memberikan kontribusinya dalam menetapkan standar jaringan 5G dan juga pengembangan produk serta komersialisasi jaringan.

Uji 5G menggunakan Oppo R17Uji 5G menggunakan Oppo R15 Foto:Oppo

"Oppo Akan menjadi merek pertama yang akan merilis smartphone komersial 5G ini pada tahun 2019," kata Brain.

Untuk diketahui, ini kali kedua Oppo menorehkan keberhasilan dalam pengembangan jaringan 5G. Sebelumnya pada Mei 2018 yang lalu, mereka mengumumkan keberhasilannya terhadap implementasi panggilan video 5G pertama kalinya di dunia dengan mendemonstrasikan menggunakan teknologi 3D Structured Light melalui perangkat Oppo R11s yang dikustomisasi.



Oppo sendiri sudah memulai berpartisipasi dalam proyek penetapan standarisasi 5G sejak 2015 lalu. Selain melakukan pengembangan melalui Oppo Research Institute yang berpusat di Shenzhen, mereka juga melakukan kerjasama dengan Qualcomm dalam pengembangan teknologi 5G ini. (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed