Rabu, 31 Okt 2018 10:37 WIB

iOS 12.1, Solusi Beautify Lebay dan Masalah Sinyal iPhone XS

Kris Fathoni W - detikInet
iOS 12.1 menjadi solusi masalah beautify dan sinyal di iPhone XS cs (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman) iOS 12.1 menjadi solusi masalah beautify dan sinyal di iPhone XS cs (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
New York - Apple resmi menggulirkan iOS 12.1, update yang berisikan sejumlah hal baru dan perbaikan. Di antaranya solusi efek beautify dan masalah sinyal di iPhone XS cs.

Bersamaan dengan peluncuran sejumlah perangkat baru Apple di Brooklyn Academy of Music, New York, Selasa (30/10/2018) waktu setempat, iOS 12.1 juga resmi digulirkan.
iOS 12.1 secara khusus menjadi solusi Apple terhadap keluhan pengguna iPhone XS dan XS Max yang merasa hasil foto kamera depannya tidak natural, cenderung lebay, diduga akibat efek filter beautify.

Pada prosesnya, perkara fungsi Smart HDR pada iPhone XS, XS Max, dan XR ketahuan menjadi biang keladi dari "BeautyGate" ini. Hal itu sudah diperbaiki Apple lewat iOS 12.1, membuat foto dengan kamera depan akan terlihat lebih natural.
Problem lain yang juga diatasi iOS 12.1 adalah masalah sinyal LTE pada iPhone XS, XS Max, dan XR. Dalam catatan rilis update itu, Apple menyatakan sudah meningkatkan konektivitas seluler pada ketiga ponsel barunya itu.

Selain itu, seperti dikutip detikINET dari Forbes, sejumlah fitur baru juga dibawa oleh iOS 12.1 seperti depth control di Camera Preview, Dual SIM Support, Group FaceTime, dan lebih dari 70 emoji tambahan (termasuk perubahan emoji bagel yang sempat dikritik).




Tonton juga 'Hot Review : iPhone Xs Max':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed