Sabtu, 20 Okt 2018 09:18 WIB

Samsung Uji Coba Kamera Selfie Dalam Layar

Adi Fida Rahman - detikInet
Ilustrasi kamera selfie Samsung. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) Ilustrasi kamera selfie Samsung. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Beragam upaya dilakukan vendor demi hadirkan layar ponsel lebih lapang, mulai dari memperkecil ukuran notch hingga hadirkan kamera slide. Bagaimana dengan Samsung?

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menyiapkan cara yang berbeda. Saat ini cara baru tersebut tengah diujicobakan.

Dilansir detikINET dari laman Gizchina, Sabtu (20/10/2018), sebuah ponsel prototype dibuat Samsung. Perangkat tersebut tanpa bezel di pinggiran layarnya, tidak ada notch ataupun kamera selfie slide. Jadi benar-benar berlayar penuh.


Lantas di mana posisi kamera selfienya? Samsung menempatkannya di dalam layar. Sayangnya belum diketahui bagaimana cara kerja teknologi tersebut. Saat ini teknologi tersebut baru tahap awal pengembangan.

Karena itu pula kemungkinan teknologi kamera selfie bawah layar tidak akan hadir di Galaxy S10 kendati ponsel ini akan mengusung sensor sidik jari bawah layar. Besar kemungkinan kamera selfie dalam layar baru akan hadir di Galaxy S11 yang akan dirilis 2020. (jsn/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed