Rabu, 17 Okt 2018 09:20 WIB

iPhone XR Sudah Kantongi Restu Kominfo

Adi Fida Rahman - detikInet
Pilihan warna iPhone XR. Foto: Reuters Pilihan warna iPhone XR. Foto: Reuters
Jakarta - Dua hari lagi, tepatnya Jumat (19/10/2018), iPhone XR mulai dibuka pemesanan awalnya. Meski keran pre-order belum sampai di Indonesia, ponsel ini sudah mengantongi restu dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pantauan detikINET, Rabu (17/10/2018) di situs Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) ponsel berkode Apple A2105 dinyatakan lolos pengujian. Dalam website Apple, ponsel A2105 tidak lain adalah iPhone XR.


Namun tidak hanya iPhone XR saja yang telah mengantongi restu Kominfo, dua saudaranya pun bernasib sama. Keduanya adalah ponsel berkode A2101 (iPhone XS Max) dan A2097 (iPhone XS).

Sebelumnya iPhone XR, iPhone XS dan iPhone XS Max sudah pula memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Dalam situs Kementerian Perindustrian dinyatakan ketiga ponsel dinyatakan memiliki 30% TKDN.

iPhone XR di situs SDPPI KominfoiPhone XR di situs SDPPI Kominfo Foto: Kominfo


Semoga saja dengan telah memenuhi TKDN dan lolos uji Kominfo, ketiga ponsel baru Apple segera dirilis di Indonesia. Pasalnya sejumlah negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand mulai memasarkan resmi ketiga iPhone pada akhir Oktober ini.

Untuk diketahui iPhone XR, ponsel ini hadir dengan layar LCD 6,1 inch. Bodinya berbahan aluminum, bukan stainless steel.

Ponsel ini hadir dengan satu kamera belakang berukuran 12 megapixel. Meski begitu, Apple tetap menambahkan fitur portrait mode.



iPhone XR memakai prosesor yang sama seperti XS dan XS Max, yaitu A12 Bionic, yang dibuat dengan pabrikasi 7nm, lengkap dengan pemrosesan AI Neural Engine anyar.

Apple menyediakan pilihan penyimpanan 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. iPhone XR dibanderol mulai dari USD 749 atau sekitar Rp 11 juta.




Tonton juga 'Sudah Lulus TKDN, iPhone XS, XS Max dan XR Kapan Masuk Indonesia?':

[Gambas:Video 20detik]

(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed