Selasa, 25 Sep 2018 18:15 WIB

iPhone XS Max Paling Diburu di Singapura

Adi Fida Rahman - detikInet
Pengantre menggenggam iPhone XS Max. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Pengantre menggenggam iPhone XS Max. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru
Singapura - Secara desain iPhone XS Max serupa dengan iPhone X. Namun lantaran ukurannya lebih jumbo, membuat ponsel ini banyak diburu konsumen.

Setidaknya itu hasil pengamatan dan interview singkat detikINET dengan para pengantre iPhone anyar di Apple Orchard, Singapura beberapa waktu lalu.



Le Van Thang dan Daniel, dua orang pembeli pertama di Apple Orchard ini memilih iPhone XS Max. Alasannya ponsel tersebut menawarkan hal yang baru dari sebelumnya.

"Layarnya lebih lebar, jadi terlihat baru. Apalagi opsi gold," kata Thang.

Hal yang sama juga diungkap Ryan. Pemuda yang tinggal di Jakarta ini ikutan antre berjam-jam di Apple Orchard demi membeli iPhone XS Max Gold.

iPhone XS Max Paling Diburu di Apple OrchardRyan. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


"Kalau iPhone XS Max feelnya lebih barunya, warnanya gold juga baru. Bentuknya kayak iPhone X tapi bentuknya lebih gede, jadi feelnya beda sih dibandingin sama iPhone XS. Soalnya iPhone XS itu lebih mirip iPhone X dengan fitur yang sama," kata pria yang berprofesi sebagai HRD ini.


iPhone XS Max Paling Ramai Diburu di Singapura, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Sejumlah pembeli asal Vietnam yang detikINET temui pun memilih iPhone XS Max. Kala melihat suasana penjualan di area Apple Orchard pun terlihat mayoritas konsumen membeli ponsel tersebut.

"Tadi saya lihat ada grup dari Vietnam yang membeli sampai lebih dari 20 unit iPhone," ujar staf Apple.

iPhone XS Max Paling Diburu di Apple OrchardFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Larisnya iPhone XS Max ini sejalan dengan analis Ming-Chi Kuo. Dia mengatakan permintaan akan iPhone XS Max ternyata lebih tinggi dari yang diperkirakan, bahkan mencapai tiga sampai empat kali lebih besar ketimbang permintaan iPhone XS.



Lalu soal warna, varian dengan warna gold dan space grey juga jauh lebih populer ketimbang warna silver, dan varian dengan storage 256 GB adalah yang paling yang paling banyak dicari. Sebagai catatan, varian 512 GB disebutnya akan mengalami keterlambatan karena ketergantungan Apple terhadap Samsung.

"Kami positif kalau pengapalan iPhone XS Max akan tumbuh secara stabil pada Q4 2018 karena permintaan dari pasar Asia," tulis Kuo dalam laporannya itu. (afr/fyk)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed