Senin, 17 Sep 2018 10:25 WIB

Slot Dual SIM Bertumpuk iPhone XS Mirip Oppo Find X

Adi Fida Rahman - detikInet
Slot dual SIM card fisik di iPhone XS. Foto: iPhone XS Slot dual SIM card fisik di iPhone XS. Foto: iPhone XS
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru
Jakarta - Bila kebanyakan ponsel menyediakan slot dua SIM yang terpisah, tidak demikian dengan iPhone XS. Tapi apa yang dihadirkan Apple tidak sepenuhnya baru.

Jadi iPhone terbaru menghadirkan dukungan dual SIM card. Untuk pasar global, Apple menggabungkan SIM card fisik dengan e-SIM.

Nah di China, Hong Kong dan Macau sedikit berbeda. Raksasa teknologi asal Cupertino, California, AS itu memberikan slot dual SIM card fisik.



Menariknya cara pemasangannya. Kedua kartu ditempatkan dalam slot yang sama, menumpuk menjadi satu dengan sisi yang berlawanan.

Sistem tersebut menang terkesan belum pernah dilakukan. Tapi sejumlah ponsel Android sudah menerapkannya, salah di antaranya Oppo. Vendor asal China itu menghadirkan slot yang menumpukkan dua SIM jadi satu.

Slot Dual SIM iPhone XS Mirip Oppo Find XSlot dual SIM card fisik di iPhone XS. Foto: iPhone XS


"Find X memberikan inovasi atas solusi dual SIM card pada perangkat flagship. Dengan bentuk yang lebih kecil dan tidak memakan tempat, kami dapat mengoptimalkan keberadaan perangkat keras lainnya," ujar Aryo Meidianto PR Manager Oppo Indonesia saat dimintai keterangan soal sistem dual SIM card Find X.



Kembali ke iPhone X, sistem kerja dual SIM Card ponsel ini juga tidak berbeda dengan perangkat lainnya. Menggunakan Dual SIM Dual Standby, artinya memungkinkan pengguna membuat dan menerima panggilan di kedua saluran. Tapi jika satu nomor sedang melakukan panggilan, jika ada telepon masuk di nomor lain maka akan masuk ke pesan suara.

Apple memungkinkan pengguna memberi label setiap kartu SIM, serta memilih saluran default. Jika tidak ingin digunakan untuk menerima panggilan, Line kedua dapat digunakan untuk data saja.



Trio iPhone Mungkinkan Dual SIM Bertumpuk, Contek Ponsel China? Tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(afr/fyk)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed