Jumat, 14 Sep 2018 14:33 WIB

iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max: Butuh Apa, Pilih Mana?

Kris Fathoni W - detikInet
Bingung mau pilih iPhone XR, iPhone XS, atau iPhone XS Max? (Foto: Reuters) Bingung mau pilih iPhone XR, iPhone XS, atau iPhone XS Max? (Foto: Reuters)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru
Jakarta - Jika Anda melirik salah satu dari iPhone XR, iPhone XS, atau iPhone XS Max tapi masih bingung pilih yang mana, catatan berikut bisa jadi pertimbangan.

Apple sudah merilis tiga iPhone baru dengan harga variatif -- berdasarkan kapasitas penyimpanan dan tipe. Bersama itu pula tentu saja ada spesifikasi yang berbeda-beda.




Para fanboy Apple dan pengguna iPhone boleh jadi sudah mulai melirik salah satu varian tersebut. Tapi bukan tak mungkin pula keberadaan sekaligus tiga iPhone baru, walaupun XR akan dijual lebih belakangan, jadi bikin bingung. Pilih yang mana?

Jika sudah membulatkan hati memang ingin memboyong salah satu trio iPhone baru, urusan pilih-memilih berikutnya bisa ditentukan dengan kebutuhan. Terkait itu, berikut sedikit saran yang dirangkum detikINET dari The Verge:

- Beli iPhone XS Max jika ingin iPhone dengan layar besar nan kece

iPhone XS Max dirancang untuk user yang menyukai ponsel berukuran besar. Anda akan memegang sebuah smartphone yang mengusung Super Retina HD display berukuran 6,5 inci. Ukuran XS Max sendiri cuma sedikit lebih besar daripada 8 Plus.

Kamu tentu saja harus menyiapkan 1.099 dolar AS untuk kapasitas penyimpanan 64GB, 1.249 dolar AS untuk yang 256GB, dan 1.449 dolar AS buat kapasitas 512GB. Ingat, ini merupakan harga resmi di atas kertas.




- Comot iPhone XS jika mau ponsel tangguh yang nyaman dipegang dengan satu tangan dan punya dua kamera

iPhone XS bakal sangat menggoda terutama jika tahun lalu Anda tidak meng-upgrade ke iPhone X. Polesan cantik ala Apple, ketangguhan dari prosesor baru, kamera lebih canggih, dan sertifikasi IP68 adalah keunggulan iPhone XS dibanding pendahulunya.

Untuk pengguna yang merasa kalau iPhone XS Max terlampau besar dan bakal kurang nyaman di tangan, iPhone XS adalah pilihan tepat untuk dijadikan pilihan.

Untuk itu siapkan saja 999 dolar AS untuk kapasitas penyimpanan 64GB, 1.149 dolar AS untuk yang 256GB, atau 1.349 dolar AS buat kapasitas 512GB. Ingat, ini merupakan harga resmi di atas kertas.




- Pilih iPhone XR jika ingin mengincar opsi ponsel warna-warni dan potensi daya baterai lebih baik

Menjadi iPhone paling murah di antara trio iPhone baru, XR pada dasarnya memiliki spesifikasi teknik yang kurang unggul dibandingkan kedua saudaranya. Teknologi layar, misalnya, yang "cuma" sekelas LCD, juga kamera tunggal, dan sertifikasi IP67.


Apple Fan Boy! Siap-siap Pre-order iPhone XS dan XS Max, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Akan tetapi, kekurangan teknis itu setidaknya dikompensasikan dengan daya baterai yang diklaim Apple paling jempolan di jajaran iPhone lain pada tahun 2018 ini. Sudah begitu, iPhone XR juga punya pilihan warna lebih banyak dibandingkan kedua saudaranya.

Demi membawa pulang iPhone XR butuh 749 dolar AS untuk kapasitas penyimpanan 64GB, 799 dolar AS untuk yang 128GB, dan 899 dolar AS buat kapasitas 256GB. Ingat, ini merupakan harga resmi di atas kertas.

Mulai dapat gambaran mau pilih yang mana?


(krs/afr)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed