Jumat, 14 Sep 2018 10:53 WIB

Strategi Penjualan Trio iPhone Baru Disebut Tiru Industri Film

Kris Fathoni W - detikInet
Strategi Apple menjual trio iPhone baru disebut meniru industri film (Foto: Stephen Lam/Reuters) Strategi Apple menjual trio iPhone baru disebut meniru industri film (Foto: Stephen Lam/Reuters)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru
California - Apple lebih dulu menjual iPhone XS dan iPhone XS Max ketimbang iPhone XR yang lebih murah. Strategi itu disebut meniru langkah yang biasa dipakai industri film.

Hal itu dikatakan oleh analis Needham yang dilansir oleh CNBC. Seperti dikutip detikINET, Jumat (14/9/2018), di industri hiburan sebuah film lazimnya dirilis dulu di bioskop sebelum kemudian barulah dilepas ke pasar rental dan televisi yang lebih murah.
"Untuk kali pertama, iPhone yang harganya paling mahal sudah tersedia 5 pekan sebelum iPhone yang lebih murah," kata analis Laura Martin.

"Hal itu merupakan sebuah strategi rilis yang sudah dipakai oleh industri film selama puluhan tahun, demi memaksimalkan total pendapatan," ucapnya.
Sebagai catatan varian iPhone XR yang dibanderol 749 dolar AS akan dilepas ke pasar pada 26 Oktober. Sementara iPhone XS dan iPhone XS Max, yang dihargai mulai dari 999 dolar AS, sudah tersedia pada 21 September.


Kocak! Ada Video Parodi Wujud iPhone di Masa Depan, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(krs/mon)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed