Kamis, 13 Sep 2018 16:35 WIB

RIP iPhone X, Umurnya Kurang dari 1 Tahun

Virgina Maulita Putri - detikInet
iPhone X discontinue di umurnya yang belum 1 tahun (Foto: Thomas Peter/Reuters) iPhone X discontinue di umurnya yang belum 1 tahun (Foto: Thomas Peter/Reuters)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru
California - Apple sudah merilis trio iPhone baru. Hadirnya ketiga iPhone itu sekaligus berimbas pada keputusan Apple "mematikan" iPhone X yang umurnya belum 1 tahun. RIP iPhone X.

iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR adalah ketiga varian dalam generasi baru di lini smartphone Apple. Ketiganya muncul di rentang harga yang berbeda.
Seperti dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (13/9/2018), kelahiran ketiga iPhone baru itu berimbas pada keputusan Apple untuk "mematikan" iPhone X yang kini discontinue, hanya 10 bulan semenjak peluncurannya pada November 2017 lalu.

Keputusan Apple terkait iPhone X itu diduga kuat karena iPhone XS yang memiliki harga awal yang sama (999 dolar AS) dan tentunya punya fitur lebih baru. Apalagi ada pula iPhone XR yang lebih murah (749 dolar AS).
The Verge menyatakan bahwa kini iPhone X sudah tidak lagi terdaftar di situs Apple. Selain itu, iPhone SE dan 6S pun sudah raib dari situs Apple.

Walaupun penjualan iPhone X rutin disebut-sebut kurang oke sejak peluncurannya, pada bulan Februari lali CEO Apple Tim Cook pernah mengklaim bahwa penjualannya justru cukup bagus.


Ini Spesifikasi iPhone XS dan iPhone XS Max, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Setelah ini Apple dikabarkan cuma bakal menghabiskan stok iPhone X di pasaran dan menjualnya dengan harga sedikit lebih murah, menyusul kelahiran ketiga "adik-adiknya".

(krs/asj)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed