Kamis, 13 Sep 2018 13:09 WIB

Smartphone Ini Punya Fitur Premium dengan Harga Kelas Menengah

Moch Prima Fauzi - detikInet
Huawei Nova 3i (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman) Huawei Nova 3i (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
Jakarta - Fitur canggih yang lengkap jadi daya tarik sendiri untuk memilih smartphone. Tapi biasanya keunggulan itu hanya bisa didapat pada smartphone premium dengan harga yang terbilang tinggi. Tidak begitu halnya dengan Huawei Nova.

Di kelas menengah, Huawei mencoba menawarkan fitur canggih yang ada di smartphone premium ke dalam smartphone di kelas menengah yakni Nova 3i. Sederet fitur premium pun disematkan seperti pada kamera dan juga dapur pacunya.

Huawei Nova 3i memiliki layar seluas 6,3 inch dengan tampilan FullView beresolusi FHD+ (2340 x 1080 pixel). Aspek rasio pada layar berponinya yakni 19,5: 9.


Salah satu fitur premium pada smartphone ini adalah adanya teknologi kecerdasan buatan (AI) pada empat kameranya. Sebagaimana diketahui, Huawei Nova 3i dibekali kamera ganda di depan 24 MP dan 2 MP. Sementara di belakang ada 16 MP dan 2 MP.

Dengan AI, Huawei Nova 3i bisa mengenali lebih dari 200 skenario dari delapan kategori antara lain Blue Sky, Plant dan Beach, serta menerapkan satu set optimalisasi yang unik pada setiap pemotretan sambil melakukan beautification pada objek foto secara terpisah.
Hardware pada Huawei Nova 3i juga mendukung pratinjau cuplikan HDR secara real-time.

Selain itu seri Nova 3i generasi ketiga ini juga mendukung lima pencahayaan sekelas studio yaitu pencahayaan lembut, pencahayaan kupu-kupu, pencahayaan panggung, pencahayaan terpisah, dan pencahayaan klasik.

Sementara untuk perekaman video, Huawei Nova 3i bisa mengambil tayangan gerak lambat 480fps. Meski belum semulus pada smartphone premium di 960fps, fitur ini bisa memberikan efek dramatis pada video.

Di sektor dapur pacu, Huawei menyematkan prosesor bikinannya sendiri yaitu Kirin 710 dan GPU Turbo. GPU Turbo merupakan teknologi pengakselerasi pemrosesan grafis yang diolah di level sistem. Fitur ini dikatakan dapat meningkatkan integrasi software-hardware, serta mengatasi masalah bottleneck yang selama ini menahan CPU dan GPU.

Adanya GPU Turbo membuat perangkat ini bisa menjalankan game yang memiliki grafis paling intensif dengan mendongkrak performa dan efisiensi. Kesan premium sebenarnya telah terasa ketika melihat perangkat ini untuk pertama kali.


Pasalnya Huawei Nova 3i memiliki tubuh yang menampakkan warna gradasi Iris Purple. Gradasi seperti yang telihat pada smartphone ini juga dimiliki oleh seri flagship Huawei P20 dan P20 Pro.

Huawei Nova 3i juga memiliki kapasitas penyimpanan jumbo di kelasnya yang jarang dimiliki smartphone lain, yaitu sebesar 128 GB. Dengan kapasitas seluas itu, pengguna tak perlu khawatir kehabisan tempat untuk menyimpan file dan dokumentasinya.

"Nova 3i adalah produk spesial dari Huawei yang diciptakan bagi pemuda Indonesia yang energetik dan tak takut membawa perubahan. Smartphone ini bukan hanya sekadar pernyataan gaya hidup tapi menjadi medium bagi para pemuda itu dalam menikmati hiburan, mengeksplorasi, dan mengekspresikan dirinya," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia dalam keterangan tertulis, baru-baru ini.


(ega/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed