Kamis, 13 Sep 2018 06:22 WIB

Apple Watch Series 4 Meluncur Usung Desain Baru

Fino Yurio Kristo - detikInet
Apple Watch Series 4 meluncur usung desain baru. Foto: Reuters Apple Watch Series 4 meluncur usung desain baru. Foto: Reuters
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru
Jakarta - Selain meluncurkan 3 model iPhone yaitu iPhone XS, XS Max dan XR, Apple juga memperkenalkan seri terbaru smartwatch Apple Watch. Disebut dengan nama Apple Watch Series 4, jam tangan pintar ini mengusung beragam perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya, misalnya dalam hal desain.

Apple Watch Series 4 punya layar lebih jumbo dengan dua pilihan, yaitu 40 mm dan 44 mm, yang meningkat dari sebelumnya 38 mm dan 42 mm. Meski layar membesar, Series 4 ini lebih langsing dari Series 3 karena Apple memperkecil ukuran bezelnya.

Sistem operasi watchOS pun memanfaatkan layar lebih besar itu untuk menunjukkan beragam informasi yang lebih relevan. Sayangnya, dikutip detikINET dari GSM Arena, belum ada fitur layar always on yang mungkin sedikit mengecewakan.



Seluruh versi Series 4 ini dibuat dengan material keramik dan safir sehingga terlihat lebih elegan. Bagian jeroannya ditenagai dengan chipset baru Apple S4 yang memadukan CPU dual core 64 bit serta GPU powerful. Performanya diklaim 2 kali lipat gaharnya daripada Series 3.

Apple Watch Series 4 Umbar Desain MenawanApple Watch Series 4 meluncur usung desain baru. Foto: Apple


Fitur unggulan terbaru adalah ECG (electrocardiography) yang lebih baik sehingga lebih mumpuni dalam mengukur detak jantung penggunanya. Sensor giroskop memungkinkan jam ini bisa mendeteksi jika pengguna jatuh.

Misalnya pengguna jatuh dari tangga, maka Series 4 akan menanyakan apakah perlu memanggil layanan darurat. Jika tidak ada tanggapan dan pengguna tak bergerak lebih dari 5 detik, Siri akan otomatis menghubungi paramedis.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui keunggulan Apple Watch Series 4 di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Ketahanan baterainya sekitar 18 jam. Soal harganya, versi GPS only dijual mulai USD 399 sedangkan versi LTE mulai USD 499. Keduanya mulai tersedia pada tanggal 21 September di Amerika Serikat dan menyusul negara-negara lainnya.

(fyk/fyk)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed