Rabu, 12 Sep 2018 19:37 WIB

Luncurkan V11 Pro, Ini Target Vivo di Pasar Smartphone Indonesia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Setelah meluncurkan V11 Pro, Vivo menuturkan targetnya di pasar smartphone Indonesia (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET) Setelah meluncurkan V11 Pro, Vivo menuturkan targetnya di pasar smartphone Indonesia (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta - Vivo masih terus berupaya untuk terus menguasai pasar smartphone Indonesia. Saat ini vendor asal China tersebut berada di posisi keempat. Usai meluncurkan V11 Pro, ini target dari Vivo.

Berdasarkan laporan IDC per kuartal kedua 2018, Vivo berada di urutan keempat dengan market share 9%. Angka tersebut meningkat 7% bila dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.
"Target kita sih pengen tetap ada di tiga besar," ujar Senior Product Manager Vivo Indonesia Yoga Samiaji di sela-sela peluncuran V11 Pro di Jakarta, Rabu (12/9/2018).
Ditanya terkait kapan target tersebut dapat dicapai, khususnya dengan adanya V11 Pro yang dapat mendongkrak posisi Vivo di peringkat pangsa pasar smartphone Tanah Air, Yoga terkesan "malu-malu" mengungkapkannya.

"V11 Pro ini jalan menuju ke sana (posisi ketiga). Apakah tahun ini? Sebenarnya, tahun ini targetnya menjual sebanyak-banyaknya sih. Semoga secepatnya, kalau kita jual sebanyak-banyaknya," tuturnya.

Kembali ke data IDC tentang market share smartphone kuartal kedua 2018, penguasa pasar masih dipegang oleh Samsung sebesar 27%. Lalu di belakangnya secara berurutan, yaitu Xiaomi 25%, Oppo 18%, Vivo 9%, Advan 6%, dan lain-lain 15%.

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed