Rabu, 12 Sep 2018 12:17 WIB

India Kini Punya Toko Ponsel Samsung Terbesar di Dunia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Di India ada toko ponsel Samsung yang terbesar di dunia (Foto: Dok. Samsung) Di India ada toko ponsel Samsung yang terbesar di dunia (Foto: Dok. Samsung)
Jakarta - Di India, Samsung baru saja membuka toko ponsel terbesarnya di dunia, tepatnya pada Selasa (11/9/2018) lalu. Apa alasan Samsung memilih negeri Bollywood itu?

Toko terbesar Samsung ini punya luas 3.000 meter persegi, dan berlokasi di kawasan teknologi Bengaluru, India. Toko ini diharapkan bisa memperluas keunggulan Samsung dari Apple di negara tersebut, yang sampai saat ini belum membuka toko flagshipnya di India.

India bisa dibilang adalah tujuan utama para pabrikan ponsel untuk mengembangkan bisnisnya, setelah pertumbuhan bisnis mereka di China dan Amerika Serikat cenderung melambat, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (12/9/2018).

Samsung Buka Toko Ponsel Terbesarnya di IndiaDi India ada toko ponsel Samsung yang terbesar di dunia (Foto: Dok. Samsung)

Langkah Samsung ini dilakukan setelah dua bulan lalu perusahaan asal Korea Selatan itu baru membuka pabrik ponsel terbesar di dunia di New Delhi, ibukota India. Hal ini tentu semakin memperlihatkan keseriusan Samsung dalam menggarap pasar ponsel di Negeri Bollywood itu.


"India adalah pasar yang sangat penting. Toko ini akan sangat membantu kami untuk mengkonsolidasi usaha kami untuk melangkah maju," ujar Mohandeep Singh, SVP mobile business Samsung India.

Selain menjadi tempat Samsung memamerkan perangkat mobile-nya, toko ini juga dipakai untuk memamerkan berbagai perangkat elektronik lain dan inovasi terbaru Samsung. Selain itu, toko ini akan menjadi pusat perbaikan ponsel Samsung.

Sebelumnya, Samsung sudah mempunyai 2100 toko di India melalui partnernya di negara tersebut. Dan di India, mereka akan berhadapan langsung jajaran pabrikan ponsel asal China, terutama Xiaomi.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed