Honor Magic 2 Sembunyikan Kamera ala Oppo Find X

IFA 2018

Honor Magic 2 Sembunyikan Kamera ala Oppo Find X

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 01 Sep 2018 08:26 WIB
Honor Magic 2. Foto: Honor
Berlin - Trik yang dilakukan produsen ponsel untuk mencapai ponsel layar penuh tanpa harus menggunakan notch atau poni adalah dengan menyembunyikan kamera. Setelah dilakukan Oppo Find X maupun Vivo Nex, produsen ponsel lain mulai membenamkan teknologi serupa termasuk Honor.

Dalam perhelatan IFA 2018 yang tengah berlangsung di Jerman, Honor mengumumkan smartphone anyar yang dinamai Magic 2. Mirip dengan Find X, kamera Magic 2 bisa disembunyikan dan dimunculkan saat dibutuhkan.

Bedanya dengan Find X, kamera Magic 2 harus dibuka secara manual, tidak otomatis. Trik tersebut memungkinkan layar Magic 2 bisa benar-benar penuh karena tidak harus menempatkan kamera di bagian depan.



Dikutip detikINET dari Mashable, Magic 2 akan mengusung prosesor powerful Kirin 980 dan fast charging. Sedangkan spesifikasi lainnya belum diungkap oleh Honor.

Presiden Honor George Zhao menyatakan Honor Magic 2 baru akan meluncur 2 bulan lagi, namun perusahaan memutuskan mengungkapnya sekarang. Alasannya karena ada produsen lain merancang produk yang sama.

Produsen dimaksud besar kemungkinan adalah Xiaomi. Pasalnya bos Xiaomi telah memajang bocoran Mi Mix 3 dengan desain kamera tersembunyi. (fyk/fyk)