Selasa, 21 Agu 2018 07:00 WIB

Nasib Galaxy Note 9 Ketika Dihajar Habis-habisan

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: JerryRigEverything Foto: JerryRigEverything
Jakarta - Samsung dikenal membuat perangkat dengan durabilitas yang baik. Lantas bagaimana nasib Galaxy Note 9 ketika dihajar habis-habisan?

Adalah Zack Nelson atau yang lebih dikenal dengan JerryRig di YouTube. Nah dia baru saja menguji ketahanan Galaxy Note 9.

Seperti biasanya, tahapan pengujian tidak berubah. Zack masih mengoreskan layar, membakarnya hingga coba membengkokan bodi perangkat yang diujinya.


Pada pengujian menggores layar, Galaxy Note 9 bertahan di level 7 kendati sudah berlapis Gorilla Glass. Ketahanan layar phablet ini seperti kebanyakan flagship lain.

Bagian earpeace maupun rangka bodi turut digoreskan dengan benda tajam. Hasilnya terbukti material yang digunakan berbahan metal.

Nasib Galaxy Note 9 Ketika Dihajar Habis-habisanFoto: JerryRigEverything


Zack mendapati tombol volume dan Bixby dapat copot dari bodi. Ketika dipasang lagi, tombol tersebut kembali dapat bekerja normal.

Pria berkepala plontos itu lanjut coba menggoreskan pisau tajam ke S-Pen, didapati stylus ini mengusung material plastik. Lalu dia coba membengkokkan, S-Pen lantas patah dan terlihat bagian dalamnya. Dia mendapati adanya kapasitor.



Membakar layar dengan korek tidak luput dilakukan Zack. Hasilnya sempat ada noda putih, tapi beberapa detik hilang ketika api tak lagi menempel di layar.

Terakhir uji membengkokan bodi. Seperti saudaranya Galaxy S9, Zack gagal mematahkan Galaxy Note 9. Samsung masih memberikan durabilitas yang sangat baik pada phabletnya itu.

(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed