Jumat, 17 Agu 2018 16:22 WIB

Nokia 9 Sudah Siap Dirilis

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Rasanya sejak tahun lalu rumor soal Nokia 9 menghangat, tapi tak jua ponsel ini dirilis. Tapi tiba-tiba HMD Global mengumumkan akan merilis perangkat baru.

Vendor asal China itu memang tidak menyebutkan nama ponsel yang akan diperkenalkannya. Tapi dari postingan HMD Global di akun Twitternya menyebutkan ponsel tersebut adalah perangkat yang telah lama dinanti-nanti.



Karena itu banyak yang kemudian menyakini ponsel tersebut adalah Nokia 9. Sebab kabar ponsel ini sudah mencuat sejak lama, bocorannya pun wara-wiri, tapi HMD Global masih menyimpan rapat jagoan flagshipnya itu.



Rencananya HMD Global akan membesut acara peluncuran pada 21 Agustus mendatang. Sayangnya tidak disebutkan di mana prosesi kelahiran perangkat barunya itu akan dihelat, bisa jadi di China.

Menurut rumor, Nokia 9 akan bertenagakan prosesor Snapdragon 845. Layarnya akan mengikuti Samsung dan iPhone X yang memakai OLED.



Rumor lain menyebutkan ponsel ini akan punya sensor sidik jari bawah layar. Selain itu, seperti kebanyakan ponsel besutan Nokia lain, ponsel ini akan pula dimasukan dalam program Android One.

Artinya Nokia 9 akan menjalankan Android polosan. Kemungkinan besar Android 9 Pie yang belum lama dirilis resmi oleh Google. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed