Kamis, 16 Agu 2018 22:23 WIB

Jiplak iPhone X, Motorola Tuai Cibiran

Fino Yurio Kristo - detikInet
Motorola P30. Foto: Motorola Motorola P30. Foto: Motorola
Jakarta - Keputusan Motorola mengeluarkan ponsel P30 yang begitu mirip iPhone X disambut kecaman oleh sebagian penggemarnya. Apalagi mengingat status Motorola sebagai vendor ponsel legendaris yang sudah berusia puluhan tahun.

P30 wujudnya memang bisa dibilang menjiplak iPhone X. Bagian depannya berlayar penuh dengan notch di bagian atas. Dan di bagian belakang, penempatan kamera ganda yang vertikal pun menyerupai iPhone X.

P30 memang bukan ponsel pertama yang meniru iPhone X. Sebelumnya sudah ada beberapa vendor Android yang mengeluarkan handset seperti itu. Tapi tetap saja para fans Motorola tidak terima. Apalagi pada zaman dulu, Motorola termasuk pionir soal desain ponsel yang keren.



Beberapa berpendapat bahwa Motorola jauh lebih baik ketika masih berada di bawah naungan Google. Seperti diketahui, Motorola sekarang dimiliki oleh Lenovo.

"Motorola sungguh memalukan. Mereka punya gaya sendiri di bawah naungan Google. Dulu aku berharap Lenovo akan membuat mereka lebih baik, ternyata tidak," tulis seorang fans Motorola di Reddit.

"Dulu padahal mereka pernah berstatus seperti iPhone di pasar ponsel dengan Razr," tulis yang lain, merujuk pada ponsel lipat Razr yang dulu pernah meledak di pasaran karena wujudnya yang memukau.

"Perusahaan yang sama yang mendesain Moto 360 serta Moto X sekarang meniru iPhone. Sangat memalukan," sebut komentar berikutnya.

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed