Jumat, 10 Agu 2018 09:35 WIB

Bos Oracle Ejek Amazon

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Larry Ellison. Foto: Ezra Shaw/Getty Images Larry Ellison. Foto: Ezra Shaw/Getty Images
Jakarta - Pendiri dan Chief Technology Officer Oracle Larry Ellison sejatinya hanya akan mengumumkan sebuah fitur database anyar bikinan perusahaannya itu dalam sebuah acara. Namun, tak beberapa lama kemudian, ia mulai mengejek Amazon.

Ejekan Ellison ini bermula dari sebuah laporan yang menyebut Amazon tengah merencanakan untuk menyetop ketergantungannya terhadap teknologi bikinan Oracle, yang menjadi tulang punggung di sejumlah bisnis mereka.



Ellison pun mengomentari laporan ini dengan menyebut banyak kompetitornya seperti SAP dan Salesforce yang pernah melakukan langkah serupa Amazon, namun tak ada dari mereka yang sukses melakukannya.

Dikutip detikINET dari Business Insider, Jumat (10/8/2018), ia pun menyebut Amazon hipokrit karena menjual produk databasenya ke konsumen, meskipun sebenarnya mereka bergantung pada produk database milik Oracle untuk menjalankan bisnisnya.



"Ini sebenarnya memalukan saat Amazon menggunakan Oracle namun mereka menginginkan kamu (konsumen) untuk menggunakan Aurora dan Redshift. Mereka punya 10 tahun untuk berhenti menggunakan Oracle, namun mereka sampai kini masih menggunakan Oracle," ujar Ellison.

Meski begitu, Ellison mengaku masih mempunyai sedikit suka pada Amazon. Pasalnya ia baru-baru ini membeli e-book reader Amazon Kindle.




Tonton juga 'Transportasi Luar Angkasa Super Mahal ala Bos Amazon':

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed