Selasa, 31 Jul 2018 12:01 WIB

Samsung: Penjualan Galaxy S9 Lambat

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Samsung Galaxy S9. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Samsung Galaxy S9. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Samsung merilis laporan keuangan terbarunya. Dalam laporan ini, pemasukan mereka menurun 4% secara year on year. Salah satu penyebabnya, melambatnya penjualan Galaxy S9.

Dalam laporan keuangan tersebut, Samsung mencatatkan keuntungan operasional sebesar 14,87 triliun won dari penjualan sebebesar 58,4 triliun won dengan penurunan pemasukan sebesar 4% jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun sebelumnya.

Menurut perusahaan asal Korea Selatan itu, penurunan pemasukan ini terjadi karena melemahnya penjualan ponsel dan panel layar. Salah satu produk yang penjualannya menurun -- jika dibandingkan pendahulunya -- adalah Galaxy S9, yang mulai dijual pada akhir kuartal sebelumnya.

Samsung menyebut, performa penjualan Galaxy S9 memang lambat. Hal ini senada dengan prediksi analis yang sebelumnya muncul, yaitu Galaxy S9 adalah ponsel Galaxy S Samsung yang penjualannya paling buruk sejak Galaxy S3 pada 2012 lalu.


Dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (31/7/2018), hal ini diperburuk dengan bisnis layar Samsung, di mana pesanan layar fleksibel OLED yang melemah pada kuartal tersebut. Juga pengapalan panel LCD yang jeblok, baik dari sisi harga maupun kuantitas.

Samsung memprediksi, permintaan akan panel OLED akan meningkat pada pertengahan kedua 2018, karena Apple kabarnya berencana meluncurkan dua buah iPhone yang menggunakan panel OLED tersebut. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed