Nilai Jual iPhone X Bekas Tinggi

Nilai Jual iPhone X Bekas Tinggi

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 24 Jul 2018 19:48 WIB
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - iPhone X tidak hanya mencetak rekor sebagai ponsel termahal Apple. Ponsel yang dirilis November silam itu juga punya nilai jual tinggi untuk perangkat bekasnya.

B-Stock, perusahaan spesialis likuidasi, mengatakan permintaan iPhone X bekas cukup tinggi di AS. Karena itu rata-rata harga jualnya mencapai 85% dari banderol aslinya. Bahkan pembeli partai besar, seperti perusahaan yang membeli dari pengecer, berani membayar 75% dari harga ritel.



Menurut B-Stock persentase ini jauh lebih tiggi dari pada model iPhone sebelumnya yang dijual pada periode yang sama. Salah satu alasannya adalah permintaan domestik yang tinggi.

Tidak heran bila kemudia persentase model iPhone yang dikirim ke luar AS tercatat tidak begitu tinggi. Besarnya hanya 2% yang dijual di luar negeri, karena mayoritas dijual di AS.

Faktor tampilan baru telah membuat banyak orang menginginkan iPhone X. Agar bisa menghemat keuangan, mereka membeli unit yang telah digunakan, demikian dilansir 9to5Mac, Selasa (24/7/2018).



Memang di hampir banyak negara, harga jual iPhone bekas tergolong tinggi. Bahkan ketika ada generasi yang baru muncul, harga iPhone seri sebelumnya tidak turun drastis. Kondisi ini berbeda jauh dengan produk vendor lain yang biasanya jadi turun secara signifikan. (afr/asj)