Jumat, 13 Jul 2018 15:14 WIB

Ponsel Blockchain Messi Hadir dengan Dua Layar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ponsel HTC. Foto: The Verge Ponsel HTC. Foto: The Verge
Jakarta - HTC mungkin bukan satu-satunya vendor yang punya niat untuk merilis smartphone berbasis blockchain. Perusahaan bernama Sirin Labs juga punya niatan yang sama dengan smartphone bernama Finney. Dan kini ponsel tersebut kembali menampakkan diri dengan desain unik.

Ide menggarap smartphone Finney ini sendiri mengacu pada tren teknologi cryptocurrency dan juga blockchain. Ponsel yang disebut bakal dibanderol dengan harga USD 1.000 (Rp 14 juta) ini dirancang untuk kompatibel dengan berbagai mata uang virtual berbasis blockchain dan tentunya aman dipakai untuk bertransaksi.

Nah, setelah berbulan-bulan sejak rumor pertama muncul, kini Sirin Labs kembali memamerkan desain ponsel. Yang menarik dari ponsel ini, seperti yang bisa Anda saksikan lewat video di bawah adalah hadirnya layar sentuh kedua yang bisa ditampilkan dengan cara slide bagian belakang.



Untuk layar utamanya, Finney punya layar berukuran 6 inch dengan rasio aspek 18:9 dan dilengkapi dengan bezel yang tipis dan notch. Untuk dapur pacunya, ponsel ini dibenamkan Snapdragon 845, RAM 6 GB, memori internal 128 GB dengan slot microSD, serta baterai 3.280 mAh, dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (13/7/2018).

Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Sirin OS yang merupakan sistem operaso bersertifikasi Google berbasis Android 8.1. Untuk kamera, ponsel ini punya kamera utama 12 MP dengan bukaan f/1,8 dan kamera depan 8 MP f/2,2.

Sirin Labs dilaporkan turut meng-endorse bintang pesepakbola Lionel Messi untuk smartphone Finney. Pengapalan pun akan mulai dilakukan pada bulan November ini.


(jsn/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed