Jumat, 13 Jul 2018 06:29 WIB

Kerennya Konsep Ponsel Layar Lipat Galaxy X

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Android Authority Foto: Android Authority
Jakarta - Setelah menghadirkan ponsel layar penuh, sejumlah vendor siap membesut perangkat layar lipat ke pasaran. Samsung menjadi salah satunya, mereka dikabarkan akan menyuguhkan Galaxy X.

Tapi sejauh ini belum ada informasi rinci tentang mekanisme Galaxy X. Kendati begitu menurut berbagai sumber, ponsel ini akan memanfaatkan layar OLED fleksibel agar ketika dilipat tak rusak.



Untuk memahami desain dan pelipatan Galaxy X, laman Android Authority membuat konsep ponsel ini. Pembuatannya sendiri bersumber dari informasi paten dan bocoran sejumlah pihak. Berikut konsepnya:

Desain Shell


Samsung membuat Galaxy X dapat dilipat dalam dua jenis sesuai dengan kebutuhan pengguna. Bisa dilipat ke depan, atau dapat pula ke belakang.


Desain Dilipat


Konsep ini berdasar paten yang diajukan Samsung. Layar OLED fleksibel memungkinkan pengguna melipat telepon menjadi tiga bagian.


Desain Lipat


Ponsel ini hanya bisa dilipat sekali, sekitar seperempat layar. Menyisakan layar kecil yang dapat digunakan sebagai smartphone kecil dengan fitur lengkap.


Desain Lipat Sepertiga


Sama seperti konsep sebelumnya, bedanya area yang dilipat 1/3. Layar Galaxy X dilipat ke depan dan membuat layar menjadi lebih kecil untuk menampilkan aplikasi kamera.



Saat ini Samsung masih melakukan pengujian model layar OLED lipat di Korea Selatan guna menemukan solusi optimal untuk desain Galaxy X. Kabarnya di perhelatan CES 2019, Samsung akan memamerkan ponsel lipatnya itu.



Simak video Review Smartphone Samsung A6+ (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed