Selasa, 10 Jul 2018 15:19 WIB

Microsoft Rilis Tablet Murah Surface Go, Harganya?

Indissa Salsabila - detikInet
Surface Go. Foto: Microsoft Surface Go. Foto: Microsoft
Jakarta - Microsoft mengumumkan kehadiran perangkat baru. Bernama Surface Go, ini adalah sebuah tablet yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Berapa memangnya?

Surface Go hadir dengan bentangan layar 10 inch dengan resolusi 1800 x 1200 pixel dan aspek rasio 3:2. Bobotnya cukup ringan, hanya 0,52 kg.

Microsoft menempatkan kamera di bagian depan digunakan untuk face recognition. Sementara dapur pacunya menggunakan prosesor Intel Pentium generasi ketujuh Gold 4415Y.



Ada pilihan RAM yang diberikan, yakni 4 GB dan 8 GB. Demikian pula ruang penyimpanan internalnya, yakni 64 GB dan 128 GB.

Microsoft tidak menyebutkan kapasitas baterainya. Hanya mereka berani mengklaim mampu menyokong Surface Go selama 9 jam dalam sekali pengisian.

Microsoft Rilis Tablet Murah Surface Go, Harganya?Foto: Microsoft


Surface Go hanya menyediakan konektivitas WiFi, tapi di akhir tahun nanti Microsoft bakal menghadirkan pilihan koneksi LTE. Seperti pada perangkat Microsoft lainnya, Surface Go akan bekerja dengan keyboard dan mouse optional.

Microsoft mulai menjual Surface Go pada Agustus mendatang. Tapi keran pemesanan awal sudah dimulai 10 Juli ini di sejumlah negara, di antaranya Australia, Kanada, Prancis, Inggris dan Amerika Serikat.



Soal harganya, Surface Go RAM 4 GB dan SSD 64 GB dilepas USD 399 atau sekitar Rp 5,7 juta. Sementara versi RAM 8 GB dan SSD 128 GB dibanderol USD 549 atau sekitar Rp 7,9 juta.

Microsoft menyediakan aksesori keyboard seharga USD 99 (hitam) dan USD 129 versi merah, biru dan silver. Sementara ada mouse seharga USD 34 dan Surface Pen USD 99. (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed