Sabtu, 07 Jul 2018 11:27 WIB

BlackBerry Ghost Dirilis Tahun Ini?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Desain smartphone dengan layar penuh tengah menjadi tren di kalangan vendor smartphone. BlackBerry pun seperti tak mau ketinggalan dengan ikut juga merilis smartphone layar penuh yang diduga bernama BlackBerry Ghost.

BlackBerry Ghost menjadi model yang digadang-gadang akan muncul dalam waktu dekat. Pada Februari lalu, sempat muncul bocoran gambar BlackBerry Ghost yang dibekali layar penuh dengan aspek rasio 18:9. Bezel yang dimilikinya pun tampak cukup tipis.

Desain tersebut dikabarkan akan dilengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang. Peningkatan performa pada kondisi cahaya yang redup serta optical zoom disebut-sebut tertanam pada dua lensa milik BlackBerry Ghost.


Selain itu, ponsel tersebut juga akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000mAh. Hal tersebut pun, jika memang benar adanya, akan membuatnya menjadi smartphone BlackBerry dengan baterai berkapasitas terbesar, menyamain BlackBerry Motion.

Lalu, kapan ponsel ini akan diluncurkan? Evan Blass, sosok yang memang gemar membocorkan produk-produk terbaru dari berbagai vendor, menulis bocoran melalui akun Twitter miliknya. Lewat akunnya yang bernama @evleaks, ia menulis kicauan yang berisi bahwa BlackBerry Ghost akan diluncurkan pada musim panas 2018.



Itu berarti, masih ada waktu, paling tidak, hingga akhir September mendatang bagi kemunculan BlackBerry Ghost. Tidak hanya itu, ponsel ini akan ditemani dengan BlackBerry Ghost Pro, yang diperkirakan merupakan seri premium dari smartphone tersebut.

Kedua perangkat itu sendiri merupakan buatan Optiemus, perusahaan telekomunikasi India yang mendapatkan lisensi untuk mengembangkan dan memasarkan produk BlackBerry di Negeri Bollywood. Selain India, Optiemus juga memiliki lisensi untuk pemasaran di Sri Langka, Bangladesh, dan Nepal.

Walau Evan mengatakan bahwa dua ponsel BlackBerry itu akan muncul pada musim panas ini, tidak menutup kemungkinan ada potensi bahwa waktu peluncurannya bakal molor. Hal tersebut disebabkan ucapan dari Hardip Singh, Executive Director Optiemus, pada April lalu.

Saat itu, ia mengatakan bahwa pihaknya akan merilis dua ponsel berlabel BlackBerry pertamanya pada Kuartal II 2018, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Sabtu (7/7/2018). Sayangnya, hal tersebut tidak terealisasi.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed